facebook

Timnas Indonesia U-19 dan Thailand Sudahi Laga Tanpa Gol, Shin Tae-yong Singgung Wasit

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-19 dan Thailand Sudahi Laga Tanpa Gol, Shin Tae-yong Singgung Wasit
Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 menyapa penonton usai pertandingan pesepak bola Tim Nasional Thailand U-19 Chanapach Buaphan (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). Pertandingan itu berakhir 0-0. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.

Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol dengan Thailand di laga ketiga Piala AFF U-19 2022.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya setelah gagal menundukkan Thailand di matchday ketiga Piala AFF U-19 2022. Di laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022), Indonesia dan Thailand harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan tersebut sejatinya Timnas Indonesia U-19 bermain bagus, terutama di babak pertama. Mendapat dukungan penuh dari suporter, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan gagal memanfaatkan peluang untuk memecah kebuntuan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan Kiper Cahya Supriadi Saat konferensi pers usai menghadapi Thailand, Rabu (6/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dan Kiper Cahya Supriadi Saat konferensi pers usai menghadapi Thailand, Rabu (6/7/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Sementara di babak kedua penampilan Timnas Indonesia U-19 menurun. Cederanya Marselino Ferdinan di menit akhir babak pertama nampaknya berpengaruh besar terhadap penampilan tim Merah Putih.

Thailand terus menekan Timnas Indonesia U-19 di babak kedua. Meski pada akhirnya Garuda Nusantara berhasil menyudahi laga tanpa gol.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan Diprediksi Menepi Hingga Piala AFF U-19 Usai

"Sangat disayangkan mulai dari babak pertama kami sudah berjuang keras dengan baik, apalagi suporter juga banyak yang datang ke stadion untuk mendukung kami. Tapi mereka tidak bisa diberikan kemenangan, jadi sangat disayangkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Lebih lanjut, juru taktik asal Korea Selatan itu sempat menyinggung kepemimpinan wasit Xayparest Phongsanit asal Laos.

Beberapa kali Shin protes dengan keputusan wasit dari pinggir lapangan. Namun, semua sudah terjadi dan harus menerima keputusan yang dibuat.

"Untuk masalah wasit, saya tidak bisa bilang apakah dia memihak kami atau lawan, tapi semua keputusan dari wasit harus kami terima karena itu bagian dari pertandingan," pungkasnya.

hasil seri ini membuat Timnas Indonesia U-19 terperosok ke posisi empat klasemen dengan 5 poin. Sementara Thailand berada di posisi dua dengan 7 poin.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-19 2022: Gagal Taklukkan Thailand, Posisi Timnas Indonesia di Klasemen Merosot

Peringkat puncak kini diisi Vietnam yang juga mengumpulkan 7 poin. Lalu, di atas Indonesia, ada Myanmar dengan 6 poin.

Komentar