facebook

Beberapa Tim Liga 1 Keluhkan Jam Pertandingan Terlalu Malam, PSSI Buka Suara

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Beberapa Tim Liga 1 Keluhkan Jam Pertandingan Terlalu Malam, PSSI Buka Suara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan paparan sebelum rapat koordinasi terkait kompetisi sepak bola Liga 1 2021 di Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Jakarta, Rabu (21/4/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

PT LIB selaku operator kompetisi telah mengirim draft jadwal Liga 1 2022/2023

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan buka suara terkait jam pertandingan Liga 1 2022/2023 pada malam hari. Salah satu klub yang sudah mengajukan protes adalah Persib Bandung.

Adapun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengirim draft jadwal Liga 1 2022/2023. Dari draft tersebut terlihat waktu paling malam pertandingan ada pada pukul 20.30 WIB.

Namun ternyata, ada beberapa tim yang terus-terusan bertanding di waktu tersebut. Salah satunya adalah Persib Bandung sebanyak 17 laga.

Di bawah Persib ada Persija Jakarta dengan total 15 kali. Lalu, Persebaya Surabaya sebanyak 11 kali.

Iriawan menjelaskan bukan hanya Maung Bandung --julukan Persib-- yang mengajukan protes. Meski tidak sebut, mantan Kapolda Metro Jaya itu mengaku ada beberapa tim keberatan.

Baca Juga: Ketum PSSI: Timnas Indonesia U-19, Lawan Filipina dan Myanmar Harus Menang

"Jadi beberapa klub memang mengeluhkan itu (kick-off terlalu malam), terutama Persib," kata Mochamad Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Iriawan mengatakan, klub-klub Liga 1 2022/2023 diberikan waktu selama satu pekan untuk mempelajari draft jadwal tersebut. Nantinya keluhan itu akan ditampung oleh PT LIB untuk ditindaklanjuti.

Selain klub, sejatinya jadwal pertandingan yang terbilang malam juga dikeluhkan oleh para pemain lewat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Mereka menyebut laga malam mengganggu kesehatan pemain.

"Saya sudah minta PT LIB supaya bisa me-maping jadwalnya. Nanti hasilnya akan disampaikan ke publik," pungkasnya.

Adapun Liga 1 2022/2023 dijadwalkan kick-off pada 23 Juli mendatang. Dari jadwal sementara yang dirilis Bali United akan menantang Persija Jakarta di laga pembuka.

Baca Juga: Lini Depan Timnas U-19 Kurang Klinis, Shin Tae-yong Kritik Sistem Pembinaan Pemain Muda Indonesia

Komentar