facebook

Teken Kontrak Baru, Harvey Elliott: Saya Bahagia, Liverpool Adalah Klub Masa Kecil Saya

Syaiful Rachman
Teken Kontrak Baru, Harvey Elliott: Saya Bahagia, Liverpool Adalah Klub Masa Kecil Saya
Striker Liverpool Inggris Harvey Elliott (kiri) menderita cedera kaki serius menyusul tekel oleh bek Leeds United Belanda Pascal Struijk (belakang) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 12 September. 2021. Oli SCARFF / AFP

Harvey Elliott diberikan perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun.

Suara.com - Liverpool pada Kamis (11/8/2022) mengumumkan secara resmi kesepakatan perpanjangan kontrak gelandang sayap serbabisa Harvey Elliott selama lima tahun hingga musim panas 2027.

Pemain Inggris berusia 19 tahun itu bergabung dengan Liverpool dari Fulham pada Juli 2019 dan baru menandatangani kontrak baru dengan The Reds setahun lalu.

Usai menandatangani kontrak, Elliott mengungkapkan kebahagiannya bisa terus bermain untuk klub masa kecilnya.

Aksi Harvey Elliott saat Liverpool kalahkan Crystal Palace 2-0 di laga uji coba pramusim di Singapura. (AFP)
Aksi Harvey Elliott saat Liverpool kalahkan Crystal Palace 2-0 di laga uji coba pramusim di Singapura. (AFP)

"Sangat menyenangkan bisa mengetahui bahwa saya akan terus di sini (Liverpool) selama bertahun-tahun lagi, yang merupakan sebuah hal luar biasa karena ini klub masa kecil saya dan saya sangat bahagia serta bersemangat," kata Elliott dikutip Antara dari situs resmi Liverpool.

Baca Juga: Capai Kesepakatan dengan Anderlecht, Manchester City Boyong Sergio Gomez

Elliott menembus tim utama pelatih Juergen Klopp musim lalu setelah tampil mengesankan saat menjalani masa pinjaman di Blacburn Rovers pada musim 2020-21.

Sementara itu Klopp senang dengan perpanjangan kontrak ini. Dia menilai Elliott adalah pemain muda yang spesial karena sudah bisa memberikan dampak besar di Liverpool.

Namun, pelatih asal Jerman tersebut meminta sang pemain untuk terus berkembang dan belajar agar bisa memenuhi potensinya di masa depan.

"Untuk Harvey, dia harus terus berkembang, belajar dan semoga bisa memenuhi potensinya di klub yang terus dia dukung," kata Klopp.

Elliott tercatat telah tiga kali tampil sebagai starter dari empat pertandingan pertama Liverpool musim lalu, tetapi perkembangannya terhambat oleh cedera pergelangan kaki serius yang membuatnya absen selama lima bulan.

Baca Juga: Profil Javier Hernandez, Eks Pemain Manchester United yang Siap Pulang ke Old Trafford Tanpa Digaji

Dia kemudian pulih dan menemukan kembali kebugarannya di paruh musim kedua. Dia membantu The Reds memenangkan trofi Piala FA serta Piala Carabao musim 2021/22.

Musim ini, Elliott telah membuat dua penampilan sebagai pemain pengganti, tetapi dia memiliki peluang untuk tampil sejak awal lawan Crystal Palace karena beberapa pemain tengah cedera.

Liverpool akan menjamu Crystal Palace di Anfield pada Senin (15/8/2022).

Komentar