facebook

Klasemen Terbaru Liga Inggris: Manchester United Jadi Juru Kunci usai Dihajar Brentford 0-4

Rauhanda Riyantama
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Manchester United Jadi Juru Kunci usai Dihajar Brentford 0-4
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo bermain penuh saat timnya dibantai Brentford dengan skor 4-0. (Foto: AFP)

Manchester United jadi penghuni dasar klasemen akibat menelan dua kekalahan berutun di awal Liga Inggris 2022/2023.

Suara.com - Klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 hingga pekan kedua pada Minggu (14/8/2022). Manchester United tenggelam di dasar klasemen usai dihajar Brentford 0-4.

Nasib sial tengah menghinggapi Manchester United usai dibantai oleh Brentford dengan skor telak 0-4. Setan Merah pun merana, mereka kini jadi juru kunci alias terdampar di dasar klasemen hasil dari dua kali kekalahan beruntun di awal musim.

Bertandang ke markas Brentford di Gtech Community Stadium, Manchester United membawa misi wajib menang demi mengobati kekalahan memalukan saat pertandingan pertama mereka musim ini di Liga Inggris.

Namun, anak-anak asuhan pelatih asal Belanda Erik ten Hag justru makin terluka. Tuan rumah menyengat di awal laga, tepatnya di menit 10 melalui gol yang dicetak Josh Dasilva.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam: Arsenal dan Man City Pesta Gol, MU Babak-belur

Gol kedua tuan rumah menyusul kemudian di menit 18 melalui aksi Mathias Jensen di menit 18. Berturut-turut kemudian di susul gol ketiga dan keempat yang dicetak Ben Mee menit 30 dan Bryan Mbeumo menit 35.

Di laga lainnya, Arsenal melanjutkan tren positifnya di Liga Inggris 2022/2023. Teranyar, mereka berhasil mengalahkan tamunya Leicester City dalam laga pekan kedua, Sabtu (13/8/2022).

Duel Arsenal vs Leicester City berlangsung di Stadion Emirates, London. The Gunners sukses meraup tiga poin setelah menang dengan skor 4-2.

Gabriel Jesus menjadi bintang dalam kemenangan Arsenal atas Leicester City. Dia mencetak dua gol pada menit 23 dan 35, sebelum memberikan assist pada Granit Xhaka yang mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-55.

Arsenal yang tampil dominan, harus kebobolan pada menit ke-53. Leicester City berhasil memperkecil ketertinggalan setelah Wiliam Saliba melakukan aksi bunuh diri.

Baca Juga: Era Kejayaan MU Berakhir, Dibantai Brenford 4-0 dan Tempati Juru Kunci

Leicester sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 lewat aksi James Maddison yang mencetak gol pada menit ke-74 usai memanfaatkan umpan Kelechi Iheanacho, sebelum Arsenal kembali merestorasi keunggulan menjadi 4-2 lewat gol Gabriel Maratinelli yang memanfaatkan umpan Jesus pada menit ke-76.

Komentar