Prediksi Persis Solo Vs Persita Tangerang Malam Ini: Hari Penghakiman Coach Jacksen F Tiago, Menang Atau Ditendang

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persis Solo Vs Persita Tangerang Malam Ini: Hari Penghakiman Coach Jacksen F Tiago, Menang Atau Ditendang
Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago. [Liga Indonesia Baru]

Bermain di Stadion Manahan Solo menjadi motivasi tinggi Persis Solo bisa meraup poin perdana di depan suporter, tapi Persita bukanlah lawan mudah

Suara.com - Persis Solo akan menghadapi Persita Tangerang dalam pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (14/8/2022). Ini menjadi kesempatan bagi Persis Solo untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

Persis akan tampil di Stadion Manahan, Solo setelah sebelumnya mereka tak bisa memakainya karena digunakan untuk kepentingan Asian Para Games 2022. Tentu dukungan suporter bakal menambah rasa percaya diri para pemain.

Berbeda dari lag-laga sebelumnya di manan mereka mengungsi ke Stadion Moch. Soebroto, Magelang. Tentu akan berbeda karena dukungan fans bakal lebih besar.

Persis harus segera mencari kemenangan agar tidak semakin terpuruk di dasar klasemen. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Jacksen F Tiago itu selalu menelan kekalahan.

Baca Juga: Prediksi Dewa United vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1 Sore Ini

Pertandingan ini sekaligus bisa jadi sebagai 'hari penghakiman' bagi pelatih Jacksen F Tiago setelah timnya selalu kalah dan terdampar di dasar klasemen sementara. Bila menang nasib sang pelatih bisa aman, namun apabila kalah, maka siap-siap ditendang.

Sementara itu, Persita juga berambisi mencuri poin dalam laga menghadapi Persis Solo. Tim berjulukan Pendekar Cisadane memiliki modal penting untuk mengalahkan Persis.

Skuad asuhan Alfredo Vera sedang dalam tren positif setelah meraih kemenangan atas Dewa United pada pekan lalu. Tentu ini menjadi motivasi tersendiri.

Dari segi posisi di klasemen, Persita juga jauh lebih baik. Mereka kini menempati posisi enam dengan raihan enam poin.

Namun, pertandingan Persis vs Persita Tangerang akan ada beberapa pemain absen. Meski begitu, diyakini tidak akan mengurangi keseruan pertandingan.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Ricky Fajrin Bunuh Diri, Bali United Takluk dari Arema FC di Kapten I Wayan Dipta

Dari Persis Solo, Shulton Fajar, Alfath Fathier, Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim tak bisa tampil karena masih dibekap cedera.

Sementara itu, bek asing Persita, Agustin Cattaneo harus absen karena menjalani sanksi akumulasi kartu.

Adapun untuk pertandingan ini bisa disaksikan melalui layanan streaming via Vidio.com mulai pukul 18.15 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Jaimerson, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Taufiq Febriyanto, Chrystna Bhagascara, Zabadub Fariz; Alexis Messidoro, Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persita (4-3-1-2): Dhika Bayangkara; Muhammad Toha, Muhammad Rifqi, Yohanes Kandaimu, Arif Setiawan; Bae Sin-yeong, Abu Rizal Maulana, Elisa Basna; Ezequiel Vidal; Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi

Pelatih: Alfredo Vera

Komentar