facebook

Emosi Berujung Kartu Merah, Darwin Nunez Minta Maaf dan Janji Tak Ulangi Kesalahan

Arief Apriadi
Emosi Berujung Kartu Merah, Darwin Nunez Minta Maaf dan Janji Tak Ulangi Kesalahan
Penyerang Liverpool, Darwin Nunez berjalan ke pinggir lapangan setelah mendapat kartu merah usai menanduk pemain Crystal Palace dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB. [AFP]

Darwin Nunez dikartu merah pada laga kontra Crystal Palace setelah menanduk Joachim Andersen pada babak kedua.

Suara.com - Penyerang anyar Liverpool, Darwin Nunez telah meminta maaf secara terbuka kepada tim dan fans atas kartu merah yang diterimanya dalam laga kontra Crystal Palace, Selasa (16/8/2022).

Darwin Nunez yang didatangkan Liverpool dari Benfica, mengubah debut kompetitifnya di Anfield menjadi mimpi buruk setelah menerima kartu merah pada menit ke-57.

Penyerang asal Uruguay itu terpancing emosi setelah bek Palace Joachim Andersen terus melakukan provokasi sepanjang laga. Darwin Nunez pun menyundul sang pemain hingga tersungkur di lapangan.

Kartu merah itu membuat Darwin Nunez akan melewatkan tiga pertandingan Liverpool berikutnya yakni kontra Manchester United, Bournemouth dan Newcastle.

Baca Juga: Patrick Vieira Ungkap Kunci Sukses Crystal Palace Tahan Imbang Liverpool di Anfield

Sanksi yang diterima Nunez jadi pukulan telak bagi Liverpool yang tengah diterpa badai cedera di mana dua strikernya, Diogo Jota dan Roberto Firmino tengah masuk ruang perawatan.

"Saya sadar akan sikap buruk yang saya miliki. Saya di sini untuk belajar dari kesalahan saya dan itu tidak akan terjadi lagi," tulis Darwin Nunez di Twitter.

Pemain internasional Uruguay itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada para pendukungnya.

"Permintaan maaf untuk seluruh [fans] Liverpool. Saya akan kembali," tambahnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebelumnya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Darwin Nunez dalam laga kontra Crystal Palace adalah kesalahan. Striker 23 tahun itu disebut tak seharusnya terprovokasi oleh lawan.

Baca Juga: Jurgen Klopp Males Bicara Sama Darwin Nunez Usai Bikin Susah Liverpool

“Andersen menginginkan itu [Darwin Nunez terprovokasi] dan dia mendapatkannya, tetapi Darwin membuat kesalahan. Sedikit provokasi di sana-sini, dan pasti reaksi yang dia tunjukan adalah salah. Saya tidak dapat menyangkalnya," kata Jurgen Klopp dikutip dari Goal Internasional.

Komentar