facebook

Cristiano Ronaldo Akhirnya Buka Suara Terkait Rumor Hengkang dari Manchester United, Apa Katanya?

Arief Apriadi
Cristiano Ronaldo Akhirnya Buka Suara Terkait Rumor Hengkang dari Manchester United, Apa Katanya?
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kiri). [IAN KINGTON / AFP]

"Media berbohong," kata Cristiano Ronaldo.

Suara.com - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara terkait rumor yang menyebut dirinya ingin dan memaksa hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Dia menyebut kabar yang beredar di media mayoritas berisi kebohongan.

Mega bintang timnas Portugal itu merespons spekulasi tentang masa depannya yang banyak diberitakan berbagai media dengan menulis komentar di sebuah postingan Instagram yang diunggah akun @cr7.o_lendario.

Menurut Cristiano Ronaldo, dia memiliki catatan kurang lebih 100 berita yang membahas spekulasi masa depannya. Dari sebanyak itu, hanya lima yang dianggapnya menulis kebenaran.

"Mereka tahu yang sebenarnya ketika mereka wawancara dalam beberapa minggu," tulis Cristiano Ronaldo di Instagram seperti dikutip dari Goal Internasional, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga: Manchester United Ogah Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

"Media berbohong. Saya punya buku catatan dan dalam beberapa bulan terakhir dari 100 berita yang saya buat, hanya 5 yang benar. Bayangkan bagaimana jadinya."

Rumor Cristiano Ronaldo sudah tak betah di Manchester United muncul setelah sang pemain absen mengikuti tur pramusim Setan Merah di Thailand dan Australia dengan alasan masalah keluarga.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [JOSE JORDAN / AFP]
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [JOSE JORDAN / AFP]

Banyak media yang memberitakan bahwa absennya Ronaldo di tur pramusim jadi isyarat sang mega bintang ingin meninggalkan Manchester United musim panas ini.

Tak hanya media, pakar transfer sepak bola terkemuka asal Italia, Fabrizio Romano juga meramaikan rumor tersebut.

Meski demikian, Ronaldo hingga kini masih berada di Manchester United. Sang pemain bahkan sudah tampil dalam dua laga awal Setan Merah di Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga: Mulai Banyak Tingkah, Manchester United Tetap Enggan Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Hasilnya, Manchester United tampil buruk. Tim asuhan Erik ten Hag selalu kalah dalam dua laga perdananya itu yakni 1-2 dari Brighton dan teranyar takluk 0-4 dari tuan rumah Brentford hingga posisi mereka kini terbenam di dasar klasemen Liga Inggris.

Komentar