Jelang Persija vs Bhayangkara FC: Ryuji dan Rezaldi Pulih, Hansamu Yama Cedera

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jelang Persija vs Bhayangkara FC: Ryuji dan Rezaldi Pulih, Hansamu Yama Cedera
Sejumlah pesepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi usai meraih kemenangan saat melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/8/2022). [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww]

Duel Persija Jakarta vs Bhayangkara FC akan berlangsung pada Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

Suara.com - Persija Jakarta mendapat kabar baik sekaligus buruk jelang menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023. Hansamu Yama cedera, sementara Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanussa mulai pilih pasca menepi cukup lama.

Duel Persija Jakarta vs Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pertandingan ini akan kick-off pada Sabtu (3/9/2022) pukul 20.30 WIB.

Persija Jakarta berpotensi besar tanpa Hansamu Yama dalam laga ini setelah sang pemain mengalami cedera lutut dalam kemenangan atas Arema FC pekan lalu.

Pemain Persija Jakarta, Hansamu Yama saat pertandingan melawan Persis Solo (Dok. Persija).
Pemain Persija Jakarta, Hansamu Yama saat pertandingan melawan Persis Solo (Dok. Persija).

“Hansamu sudah melakukan MRI dan saya masih menunggu hasilnya dari dokter tim. Jadi saya belum paham bagaimana kondisinya sekarang,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Jumat (2/8/2022).

Baca Juga: Menjamu Madura United, Alfredo Vera Pastikan Semua Pemain Persita Siap Tempur

DI sisi lain, Persija Jakarta turut mendapatkan kabar baik. Dua pemain belakang, Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanussa disebut Thomas Doll sudah bergabung dalam latihan tim setelah menepi cukup lama.

“Ryuji dan Rezaldi akhirnya bisa bergabung setelah mengalami cedera yang cukup panjang. Perlahan lini belakang kami sudah mulai kembali,” kata Thomas Doll.

Rezaldi Hehanussa saat berbaju Persija Jakarta (Dok. Persija).
Rezaldi Hehanussa saat berbaju Persija Jakarta (Dok. Persija).

Kehadiran Ryuji dan Rezaldi membuat Thomas Doll memiliki banyak opsi pemain di lini belakang, apalagi Persija Jakarta musim ini konsisten tampil dengan skema lima bek.

"Saya merasa tim ini lebih aman bermain dengan lima bek. Kami pun mempunyai beberapa pilihan seperti Tony (Sucipto) dan Hanif (Sjahbandi) yang bisa bermain sebagai bek jika dibutuhkan," kata Thomas Doll.

"Saya yakin kami mempunyai solusinya untuk pertandingan melawan Bhayangkara FC Sabtu (3/9/2022),” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Baca Juga: Luis Milla Perdana Pimpin Latihan Persib