facebook

Coret JIS dan Pilih Pakansari, PSSI Kini Jual Tiket Timnas Indonesia vs Curacao dengan Harga Tinggi

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Coret JIS dan Pilih Pakansari, PSSI Kini Jual Tiket Timnas Indonesia vs Curacao dengan Harga Tinggi
Arsip - Sejumlah suporter membawa kertas merah dan putih saat memberikan dukungan kepada Tim Nasional Indonesia U-19 melawan Tim Nasional Vietnam U-19 dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022). Skor pertandingan berakhir seri 0-0. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Timnas Indonesia akan melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Suara.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mendapat protes dari warganet. Pasalnya, harga tiket Timnas Indonesia vs Curacao yang dijual federasi sepak bola nasional itu dianggap terlalu mahal.

Melansir laman Tiket.com, harga tiket Timnas Indonesia vs Curacao untuk laga pada 24 September 2022 dijual paling murah dengan harga Rp80 ribu. Itupun tiket presale, sehingga harga normalnya kemungkinan akan lebih mahal.

Protes pun banyak dilakukan pecinta sepakbola Tanah Air di akun Instagram maupun Twitter PSSI. Sebagian dari mereka mengeluh karena harga tiket yang terlalu tinggi.

Keputusan PSSI menjual tiket dengan harga relatif mahal itu muncul tak lama setelah mereka bikin geram warganet karena mencoret Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Timnas Indonesia vs Curacao.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Elkan Baggott: Bandung Sama Panasnya Kayak Inggris

PSSI saat itu menganggap fasilitas dan infrastruktur penunjang di JIS belum layak untuk menggelar pertandingan sekelas FIFA Matchday. Di samping itu, harga sewanya juga dianggap terlalu mahal.

Sebagai gantinya, PSSI justru memilih Stadion Pakansari, Bogor untuk laga 27 September 2022. Padahal, dalam beberapa pertandingan BRI Liga 1 2022-2023 kerap tergenang air karena drainase yang dikabarkan kurang lancar.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Dok. PSSI).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023. (Dok. PSSI).

Meski harga tiket  Timnas Indonesia vs Curacao pada 27 September mendatang belum diumumkan PSSI, warganet sudah terlanjut geram dengan harga tiket untuk laga pertama yang akan berlangsung di Stadion GBLA itu. Beberapa dari mereka menyebut federasi sepak bola Tanah Air itu mata duitan.

"Stadion gratis saja harga tiket mahal. Maunya untuk 100 persen terus ini?" tulis akun @ArdhaniF****.

"Mahal sekali tiketnya," tulis @ahmad4447****.

Baca Juga: Harga Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao Dijual Mulai Rp 80 Ribu, Mahal?

"Boikot saja, ini cuma FIFA Matchday, tidak terlalu penting," tulis @penjualmi***.

Komentar