Manchester United Dibantai Manchester City, Erik ten Hag: Ini Bukan Tim yang Saya Kenal

Rully Fauzi
Manchester United Dibantai Manchester City, Erik ten Hag: Ini Bukan Tim yang Saya Kenal
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (kiri) menyalami manajer Manchester City, Pep Guardiola usai laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (2/10/2022) malam WIB. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Manchester United dipermak 3-6 dengan mereka sudah ketinggalan 0-4 saat half-time.

Suara.com - Manchester United dibabat Manchester City dalam Derbi Manchester lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Etihad, Minggu (2/10/2022) malam. Pelatih The Red Devils, Erik ten Hag tak ragu membeberkan penyebab kekalahan telak timnya.

Dilansir dari BBC Sports, Senin, Ten Hag memiliki alasan tersendiri yang menjelaskan mengapa Manchester United begitu mudah dibuat babak belur rival sekotanya.

David de Gea dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya sebanyak empat kali di babak pertama. Ini tentu bukan kondisi yang baik-baik saja untuk Manchester United.

Ten Hag sangat memahami sulitnya mengalahkan Manchester City, namun ia tak menyangka tim asuhannya bermain begitu buruk, khususnya di paruh pertama.

Baca Juga: Ten Hag Ungkap Alasan Cristiano Ronaldo Tak Main di Derbi Manchester, Justru karena Hormati sang Legenda

"Saya terkejut mengapa kami tidak menunjukkan karakter, determinasi. Tim bermain sangat berbeda dari beberapa laga terakhir, kehilangan semangat bertarung. Ini seperti tim yang berbeda," ucap Ten Hag.

"Melawan Manchester City tanpa kurangnya rasa lapar sangatlah sulit. Para pemain tahu mereka bisa melakukannya lebih baik lagi. Kami ingin menang hari ini tetapi tak mengikuti prinsip," sambung eks pelatih Utrecht dan Ajax itu.

"Kekalahan telak tak seharusnya terjadi dan tak bisa diterima," tukasnya.

Hasil ini menjadi kekalahan ketiga Manchester United di Liga Inggris musim ini dari tujuh laga yang sudah dimainkan.

"Ini adalah proses pembelajaran kami di awal musim ini. Saya ingin mengubah isi kepala pemain dan sikap tim ketika berada di atas lapangan," tegas Ten Hag.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sama Sekali Tak Dimainkan Lawan City, Roy Keane: MU Tak Punya Respek pada Legendanya

"Ada reaksi di babak kedua, kami lebih berani dan mencetak tiga gol. Hanya dari kesalahan Anda belajar," pungkasnya.

[Rully F / Eko I]