Timnas Prancis Panggil Randal Kolo Muani Gantikan Christopher Nkunku, Anthony Martial Gigit Jari

Rully Fauzi
Timnas Prancis Panggil Randal Kolo Muani Gantikan Christopher Nkunku, Anthony Martial Gigit Jari
Penyerang Eintracht Frankfurt, Randal Kolo Muani. [CARLOS COSTA / AFP]

Sebelumnya Nkunku harus dicoret dari skuad Piala Dunia 2022 Timnas Prancis usai mengalami cedera di kamp latihan.

Suara.com - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memanggil penyerang Eintracht Franfurt, Randal Kolo Muani untuk menggantikan Christopher Nkunku di skuad Piala Dunia 2022 Les Bleus.

Sebelumnya Nkunku harus dicoret dari skuad Prancis untuk Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera di kamp latihan, Rabu (16/11/2022).

Nkunku tampak kesakitan usai berbenturan dengan gelandang Eduardo Camavinga. Laman resmi Timnas Prancis pun mengumumkan jika bintang RB Leipzig itu tak bisa berpartisipasi dalam Piala Dunia Qatar yang akan bergulir mulai 20 November nanti.

Penyerang RB Leipzig asal Prancis, Christopher Nkunku. ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN
Penyerang RB Leipzig asal Prancis, Christopher Nkunku. ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN

Deschamps akhirnya memilih Randal Kolo Muani yang berposisi sebagai penyerang tengah untuk menggantikan Nkunku yang lebih condong ke penyerang sayap.

Baca Juga: Korban Timnas Indonesia, Vietnam Pakai Cara Licik Tampil di Piala Dunia U-20 2023?

Pendaftaran pemain untuk Piala Dunia 2022 secara resmi ditutup pada Senin (14/11/2022) lalu. Pada menit-menit akhir sebelum pendaftaran ditutup, Deschamps praktis membuat tiga perubahan .

Pertama, sang pelatih mencoret Presnel Kimpembe dari skuad. Bek tengah asal PSG itu mengalami cedera.

Kedua, Deschamps memasukkan Axel Disasi sebagai pengganti Kimpembe. Ketiga, ada Marcus Thuram yang didaftarkan sebagai pemain ke-26 Les Blues di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Prancis memang hanya mendaftarkan 25 pemain dari kuota maksimal yang sebenarnya berjumlah 26 pemain.

Walau pendaftaran pemain sudah ditutup, FIFA masih membolehkan perubahan skuad tim Piala Dunia 2022. Kondisi itu hanya berlaku ketika ada pemain cedera. Batas akhir pendaftaran adalah satu hari sebelum laga pertama timnas terkait dimainkan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Balik Sindir Pelatih Persija Thomas Doll, Mencari Keuntungan Sendiri Tidak Baik

Nah, aturan itu yang dimanfaatkan oleh Prancis untuk mendaftarkan pengganti Nkunku. Prancis mendaftarkan Kolo Muani.

Deschamps sejatinya punya banyak opsi untuk menggantikan peran Nkunku di lini depan Prancis. Deschamps salah satunya bisa memilih penyerang Manchester United Anthony Martial atau bintang Bayer Leverkusen Moussa Diaby.

Namun, Deschamps akhirnya memilih Kolo Muani. Namanya memang tidak banyak dibicarakan saat Prancis mengumumkan skuad, tetapi dia adalah pemain bagus.

Kolo Muani telah membuat 8 gol untuk Frankfurt musim ini di lintas ajang, termasuk 5 gol di Bundesliga Jerman plus 10 assist, pemain dengan assist terbanyak sejauh ini.