Patah Rahang, Bintang Timnas Arab Saudi Harus Dioperasi, Terancam Absen di Sisa Piala Dunia 2022

Rully Fauzi
Patah Rahang, Bintang Timnas Arab Saudi Harus Dioperasi, Terancam Absen di Sisa Piala Dunia 2022
Bek kiri Timnas Arab Saudi, Yasser Al Shahrani (tengah) ditandu keluar lapangan pada laga Piala Dunia 2022 kontra Argentina di Stadion Ikonik Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). [JUAN MABROMATA / AFP]

Kiprah Yasser Al Shahrani di Piala Dunia 2022 terancam berakhir prematur. Tentu ini pukulan telak buat The Green Falcons.

Suara.com - Bintang Timnas Arab Saudi, bek sayap Yasser Al Shahrani akan segera menjalani operasi setelah mengalami cedera dalam tumbukan yang terjadi ketika timnya secara mengejutkan menang atas Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Al Shahrani, salah satu penggawa Arab Saudi yang tampil luar biasa lawan Argentina, dikonfirmasi dipindahkan dengan evakuasi medis ke Rumah Sakit Garda Nasional di Riyadh, dan dia akan menjalani operasi dalam beberapa jam mendatang karena rahangnya patah.

Demikian pernyataan kubu Timnas Arab Saudi seperti dilansir Tribal Football, Kamis (24/11/2022).

Pemeriksaan medis yang dilakukan di Doha mengungkapkan Al Shahrani berada dalam "kondisi stabil" setelah "menderita benturan keras di kepala, dada dan perut", demikian lanjutan pernyataan tersebut.

Baca Juga: Lupakan Joga Bonito, Neymar akan Main Pragmatis di Piala Dunia 2022 demi Trofi Juara

Al Shahrani bertabrakan dengan rekannya sendiri, yakni kiper Mohammed Al Owais di injury time babak kedua dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 melawan Argentina yang berakhir dengan kemenangan bersejarah 2-1 untuk The Green Falcons --julukan Timnas Arab Saudi, Selasa lalu.

Lutut kiri Al Owais terhubung tepat dengan wajah Al Shahrani, tepatnya di bagian rahang.

Yasser Al Shahrani (twitter/@MickyJnr__)
Insiden tubrukan Yasser Al Shahrani. (twitter/@MickyJnr__)

"Saya ingin memastikan Anda bahwa saya baik-baik saja, doakan saya dan selamat atas kemenangannya," kata Al Shahrani dalam klip video dari tempat tidur rumah sakitnya yang diposting di media sosial.

Pertandingan Arab Saudi berikutnya di Grup C adalah melawan Polandia pada 26 November nanti, namun kini beredar rumor jika kiprah Al Shahrani di Piala Dunia 2022 akan berakhir prematur.

Ya, diyakini butuh waktu cukup lama untuk memulihkan cedera pemain Al Hilal berusia 30 tahun tersebut.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Gol sang 'Pengkhianat' Breel Embolo Bawa Swiss Bungkam Kamerun 1-0