Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Denmark, Australia Temani Prancis ke Babak 16 Besar

Syaiful Rachman
Hasil Piala Dunia 2022: Bungkam Denmark, Australia Temani Prancis ke Babak 16 Besar
Pemain Australia Mitchell Duke rayakan golnya ke gawang Tunisia dalam pertandingan Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Janoub Stadium, Sabtu (26/11/2022). [AFP]

Australia finis sebagai runner-up Grup D.

Suara.com - Kemenangan diraih Australia di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022. Menghadapi Denmark di Al Janoub Stadium, Rabu (30/11/2022), Socceroos menang tipis dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Australia dalam laga tersebut dicetak oleh Mathew Leckie di babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin, Australia yang mengantongi enam poin dari tiga laga finis di posisi runner-up dan berhak atas satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Direktur PSG Tingkatkan Negosiasi Perpanjangan Kontrak Lionel Messi

Permainan agresif ditunjukkan Denmark saat menghadapi Australia di laga pamungkas Grup D. Sejak peluit kick-off dibunyikan, Denmark terus menekan mencari celah untuk mencetak gol.

Namun, peluang pertama baru didapat Denmark di menit 19. Mendapat ruang, Joakim Maehle melepaskan tendangan keras yang membentur bek Australia. Namun bola masih mampu diamankan kiper Mathew Ryan.

Dua menit berselang Australia berbalik mengancam. Meneruskan umpan lambung rekannya, Riley McGree melepaskan tendangan setengah voli yang mengarah ke gawang akan tetapi bola dengan mudah ditangkap Kasper Schmeichel.

Mendominasi penguasaan bola, Denmark berulang kali menggedor pertahanan Australia. Namun berulang kali pula bola berhasil dimentahkan para pemain bertahan Socceroos.

Di 15 menit terakhir babak pertama, Australia mulai bisa mengimbangi permainan Denmark dan leluasa menebar ancaman.

Baca Juga: 'Jeratan' PSG Halangi Lionel Messi Supaya Tidak Kembali Pulang ke Barcelona

Beberapa kali peluang didapat Leckie, Duke dan McGree, akan tetapi belum juga berhasil memecah kebuntuan. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.