Piala Dunia 2022: Cetak Hat-trick, Goncalo Ramos Bersinar Saat Portugal Bantai Swiss 6-1

Reky Kalumata
Piala Dunia 2022:  Cetak Hat-trick, Goncalo Ramos Bersinar Saat Portugal Bantai Swiss 6-1
Penyerang Portugal Goncalo Ramos merayakan golnya saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022). [Fabrice COFFRINI / AFP]

Goncalo Ramos membayar tuntas kepercayaan pelatih Fernando Santos

Suara.com - Goncalo Ramos menjadi bintang kemenangan Portugal saat mencukur Swiss dengan skor 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Penyerang berusia 21 tahun itu mencetak hat-trick dalam pesta gol Portugal.

Pada laga di Lusail Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB, Pelatih Fernando Santos memainkan Goncalo Ramos sebagai starter menghadapi Swiss dan menyimpan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo di awal pertandingan.

Ramos pun langsung membayar kepercayaan pelatih Fernando Santos. Ia membuka kemenangan Portugal di menit ke-19 lewat sepakan terukur kaki kirinya ke pojok kiri atas gawang Swiss.

Penyerang Portugal Goncalo Ramos mencetak gol saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022).[Giuseppe CACACE / AFP]
Penyerang Portugal Goncalo Ramos mencetak gol saat pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Qatar, Selasa (6/12/2022).[Giuseppe CACACE / AFP]

Pada menit ke-51, Goncalo Ramos kembali mencatatkan namanya di papan skor guna membawa Portugal unggul 3-1. Ramos menjebol gawang Swiss dengan tembakan kaki kirinya memanfaatkan umpan tarik Diogo Dalot.

Baca Juga: Menpora Sebut FIFA Pantau Kesiapan Piala Dunia U-20 2023 Secara Reguler

Ramos masih melanjutkan ketajamannya di menit ke-67 dengan membuat hat-trick di laga ini. Setelah mendapatkan bola dari Joao Felix, Ramos mencungkil bola melewati badan Yann Sommer.

Bukan hanya mencetak gol, Goncalo Ramos juga sempat memberikan assist kepada Raphael Guerreiro saat Portugal unggul 4-0 di menit ke-55

Ramos membayar tuntas kepercayaan pelatih Fernando Santos dalam laga tersebut. Ia akhirnya ditarik keluar digantikan oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-74.

Hat-trick Goncalo Ramos juga menjadi yang pertama di Piala Dunia 2022. Seperti dikutip dari ESPN, Ramos juga menjadi pencetak hattrick termuda di babak gugur Piala Dunia melewati Pele.

Dua gol Portugal lainnya dicetak Pepe dan Rafael Leao. Kemenangan 6-1 tersebut membawa Portugal ke perempat final Piala Dunia menghadapi Maroko dan Ramos masih berpeluang untuk menambah pundi - pundi golnya.

Baca Juga: Indonesia Tempati Posisi Keenam Klasemen Medali ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023