Persikabo 1973 Hadapi Persebaya, Aidil Sharin Pastikan Timnya Siap Fisik dan Mental

Reky Kalumata
Persikabo 1973 Hadapi Persebaya, Aidil Sharin Pastikan Timnya Siap Fisik dan Mental
Para pemain Persikabo 1973 melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (9/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Persikabo 1973 menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1

Suara.com - Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak memastikan timnya sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan tunda ke-18 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Sabtu (25/3/2023).

Dikutip dari rilis yang diterima, Jumat (24/3/2023), Aidil mengatakan besok akan menjadi pertandingan yang cukup berbeda karena dimainkan pada bulan puasa.

"Persiapan kami seperti last three game, kami telah physically dan mentally prepared, karena kita tahu besok game yang berbeda karena hari puasa," ungkap Aidil seperti dikutip dari ANTARA.

Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin saat sesi konferensi pers usai pertandingan melawan PSM Makassar (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin saat sesi konferensi pers usai pertandingan melawan PSM Makassar (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Lebih lanjut, pelatih asal Singapura itu menjelaskan secara psikologi dan fisik anak asuhnya sudah paham bagaimana ketika bermain di bulan puasa.

Baca Juga: Tak Masuk Skenario Aji Santoso, 8 Pemain Persebaya Surabaya Ini Bakal Dipinjamkan? Ada Eks Persib Bandung

Menurutnya, para penggawa Persikabo 1973 harus bisa mengendalikan apa yang mereka inginkan dan mengikuti rencana yang sudah mereka inginkan.

"Tapi psychology dan physically mereka sudah paham dan prepared karena ini bukan pertama kalinya mereka bermain di bulan Ramadan, so yang paling penting untuk hari esok kita harus fokus, kita harus kasih yang terbaik," ungkap Aidil.

"Kita harus kontrol dengan apa yang kita mau mainkan besok dan ikut tactical plan, dan Insya Allah saya percaya players akan kasih yang terbaik dan mereka akan fokus untuk game esok," pungkasnya.

Saat ini Persikabo 1973 menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan torehan 35 poin dari 30 pertandingan, berselisih empat poin dari Persebaya Surabaya yang menghuni posisi ke-10. (ANTARA)

Baca Juga: Diam-diam Menghanyutkan, Arema FC Hajar Sesama Klub Liga 1 dalam Uji Coba