Zarima Menangis di Pusara Tutty Alawiyah

Tomi Tresnady | Ummi Hadyah Saleh
Zarima Menangis di Pusara Tutty Alawiyah
Artis Zarima Mirafsur (kiri) berada di samping pusara Tuty Alawiyah di Pondok Pesantren Khusus Yatim As Syafi'iyah, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi. [suara.com/Ummi]

Zarima pernah jadi murid di Majelis Taklim pimpinan Tutty.

Jenazah mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tuty Alawiyah telah dikebumikan di pemakaman keluarga di  Pondok Pesantren As Syafi'iyah. Jenazah dikebumikan di samping makam suaminya, Ahmad Chotib.

Sejumlah pelayat terus berdoa di depan pusara mendiang, termasuk salah satunya artis senior Zarima Mirafsur (41).

Pengamatan Suara.com, Zarima mengenakan baju hitam dan berkacamata. Air matanya pun mengalir deras ketika berada di samping pusara. Usai berdoa, Zarima pun mengabadikan foto dirinya di depan pusara Tuty.

Pemain sinetron Cinta Fitri itu menuturkan, dirinya sangat kehilangan atas kepergian sang guru yang sudah dianggap ibunya sendiri. Ia mengaku sangat mengenal sosok mendiang Tutty. Pasalnya, dirinya menjadi murid pengajian di Majelis Taklim pimpinan Tuty.

"Saya juga sangat kehilangan dan sangat sedih sangat kehilangan sekali. Bunda sudah tiada," ujar  Zarima terisak di Pondok Pesantren Khusus Yatim As Syafi'iyah, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi (4/5/2016).

Menurut artis yang pernah mendapat julukan Ratu Ekstasi ini, sosok Tutty tidak bisa digantikan dengan siapapun. Ia sampai saat ini masih kagum dengan sosok mendiang.

"Saya rasa tidak ada yang bisa menggantikan beliau. Sampai saat ini beliau adalah pejuang wanita. Saya kagum dengan beliau. Saya sangat berduka dan kehilangan beliau," ucapnya.

Lebih lanjut, ibu dari Nikita Chairunnisya ini mengatakan Tuty pernah meminta dirinya untuk menjadi pendakwah dan juga mengurus Pondok Pesantren Yatim.

"Beliau juga ingin saya menjadi ustazah seperti beliau. Beliau juga menginginkan saya mengurus pesantrennya yang beliau pimpin khususnya untuk anak-anak yatim," jelas pemain film Toilet 105 ini.

Selain itu, Zarima juga teringat pesan terakhir Tuty kepada dirinya untuk terus ingat kepada Allah SWT dan terus menyantuni anak yatim jika memilik rezeki lebih.

"Beliau mengingatkan kepada saya agar tetap ingat kepada Allah jangan lupa salat. Beliau ingin apabila saya punya rezeki ingat kepada anak yatim. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa menjadi yang beliau inginkan," ungkapnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS