Peserta dari Indonesia Lolos ke Semi Final Britain's Got Talent

Esti Utami
Peserta dari Indonesia Lolos ke Semi Final Britain's Got Talent
Penampilan Fia dan Ana di Britain's Got Talent. (Youtube)

Sebelumnya penampilan Ana-Fia mampu menyedot perhatian publik.

Suara.com - Lagu "Wind Beneath My Wings" yang berkisah tentang persahabatan dua perempuan dibawakan Bette Midler dalam film Beaches mengantarkan Ana-Fia dari Indonesia melaju ke semifinal pencarian bakat Britain's Got Talent (BGT).

Ajang pencarian bakat yang digagas Simon Cowell ini sangat populer di Inggris. Ribuan orang ikut dengan harapan menjadi terkenal dan tampil pada acara Royal Variety Show yang biasanya dihadiri Ratu Inggris Elizabeth.

"Bagi kami berdua ini adalah pengalaman yang sangat menakjubkan selama hidup, seperti mimpi yang tidak mungkin terungkapkan dengan kata-kata karena Britain's Got Talent merupakan ajang kompetisi bakat terbesar dan terhebat di dunia seperti pernah diucapkan oleh Simon Cowell," ujar Ana Aldina kepada Antara London awal pekan ini.

Video penampilan Ana dan Fia Almanda yang fenomenal pada babak penyisihan diunduh di youtube membawakan lagu "Tell Him" dibawakan penyanyi Barbara Streisand dan Celine Dion yang dirilis November 1997 sudah diunggah oleh hampir tiga juta kali.

Dukungan untuk ibu dan anak yang menetap di Colchester mengalir dari seluruh penjuru dunia. Meskipun untuk memberi suara di Britain's Got Talent harus dilakukan di Inggris namun dukungan untuk memilih itu juga datang dari seluruh dunia.

Bercerita pengalaman selama mengikuti BGT, Ana Aldina mantan pramugari itu mengatakan ia dan putrinya Fia yang tampil dalam kategori "Mum and Daughter," mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan.

"Kami belajar untuk mengasah vokal dengan 'having fun', punya kesempatan bertemu dengan banyak orang yang berbakat," ujar Ana.

Ana mengaku sangat bersyukur berkesempatan mengikuti pengambilan gambar dengan Stephen Mulhern dan Ant & Dec, pembaca acara yang cukup dikenal di Inggris. Apalagi mendapatkan pujian dari para juri atau "judges" terkemuka dunia seperti Simon Cowell, David Walliams, dan penyanyi Aleesha Dixon serta Amanda Holden.

Ia juga merasa terkesan selama mengikuti program yang diikutinya terutama organisasi BGT dalam memperlakukan para peserta sampai diantar-jemput dan mendapatkan pelayanan legal atau perlindungan hukum.

"Kami sangat takjub dan salut atas keprofesionalan dari seluruh staf BGT mulai dari bawah sampai atas seperti runner, researcher, team productions dan producers," ujar Ana yang pernah menyumbangkan suaranya pada acara pengumpulan dana untuk korban banjir di Manado beberapa tahun lalu. (Antara)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS