Sharena Gunawan Dukung Pajak Bidik Selebgam

Tomi Tresnady | Wahyu Tri Laksono
Sharena Gunawan Dukung Pajak Bidik Selebgam
Sharena Gunawan dan suaminya, Ryan Delon, di sebuah acara di TMII, Jakarta Timur, Minggu (16/10/2016). [suara.com/Wahyu]

Sharena sudah ikut amnesti pajak.

Suara.com - Direktorat Jenderal Pajak kini mengincar para selebritas yang berbisnis di media sosial macam Instagram, Twitter, Facebook dan YouTube.

Ada potensi penerimaan pajak sebesar Rp15,6 triliun dari aktivitas bisnis melalui media sosial.

Aktris Sharena Gunawan juga menjadi salah satu selibritis di Instagram atau selebgram. Dia pun menerima produk yang ingin di-endorse olehnya melalui Instagram.

Istri Ryan Delon ini mengaku senang dengan rencana pemerintah memungut pajak dari bisnis yang ditekuninya itu.

"Aku selalu laporin kok pajaknya. Nah, dengan adanya aturan ini aku lebih senang karena lebih jelas ada aturannya," kata Sharena di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (16/10/2016).

Pemilik 2,4 juta followers Instagram ini bilang, biasanya dia mengandalkan manajer untuk menghitung semua pajak keartisannya, sampai harus menyewa jasa konsultan pajak.

"Kalau ada aturan ini aku jadi nggak perlu sewa konsultan lagi," kata bintang berusia 33 tahun ini.

Selain membayar pajak penghasilan dari hasil endorse, Sharena juga merupakan selebriti yang mengikuti amnesti pajak yang dianjurkan pemerintah. Dia ingin hidup lebih tenang karena menuntaskan kewajiban sebagai warga negara.

"Cuma yang perlu digarisbawahi, setelah warga negara bayar uang hasil pajaknya itu harus jelas dikemanakan. Itu saja sih," kata ibu satu anak ini.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS