Duh, Leonardo DiCaprio Kembalikan Piala Oscar

Yazir Farouk
Duh, Leonardo DiCaprio Kembalikan Piala Oscar
Aktor Leonardo DiCaprio raih Aktor Terbaik di ajang Academy Awards 2016 di Dolby Theatre, AS, Minggu (29/2). [Reuters]

Sikap Leo cukup mengejutkan publik dunia.

Suara.com - Aktor Leonardo DiCaprio mengejutkan publik dunia karena mengembalikan piala Oscar yang disimpannya kepada Pemerintah Amerika Serikat.

Tapi nanti dulu, piala tersebut bukan yang Leo dapat berkat perannya di The Revenant. Leo mengembalikan piala Oscar yang dimenangi Marlon Brando dan diberikan oleh perusahaan film Red Granite, penyokong dana film The Wolf of Wall Street.

Dilansir dari laman Metro, Minggu (18/6/2017), Red Granite saat ini sedang dalam penyelidikan kasus pencucian uang senilai miliaran dolar AS. Red Granite dituduh pernah menerima kucuran dana untuk pembuatan film dari 1Malaysia Development Berhad (1MDB), perusahaan investasi pemerintah Malaysia yang kini sedang tersandung skandal megakorupsi.

Menurut sang juru bicara, Leo mengembalikan piala tersebut untuk membantu penyelidikan kasus ini. Leo juga berharap keadilan dapat ditegakkan dan namanya bersih dari rumor yang selama ini beredar: ikut menikmati duit dari 1MDB.

"Dia tak ingin masalah keterlibatannya makin rumit dengan menyimpan piala itu," kata si juru bicara.

Leo dipastikan memang tak terlibat kasus korupsi ini. Meskipun begitu, dia sempat mendapat protes, termasuk desakan agar mundur sebagai duta perubahan iklim di PBB.

Departemen Kehakiman Amerika Serikat yang menyelidiki skandal itu menyebut Wolf of Wall Street diproduksi dari duit hasil korupsi. Red Granite selaku rumah produksi film didirikan oleh Riza Aziz, anak tiri dari perdana Menteri Malaysia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Kisah di Balik Hari HAM Sedunia
.
Bagaimana sejarah terbentuknya hari HAM?
.
.
.
#videooftheday #video #viralvideo #HariHAM #HakAsasiManusia #Munir #Pahlawan #Indonesia #suaradotcom

INFOGRAFIS