Sambut Dirgahayu Ke-72 RI, Cokelat Rilis Single "Garuda"

Tomi Tresnady
Sambut Dirgahayu Ke-72 RI, Cokelat Rilis Single "Garuda"
Band beraliran rock, Cokelat. [Instagram @cokelat_band]

Cokelat menilai, sejak dulu Indonesia telah dikenal sebagai sebuah bangsa besar dengan keragamannya.

Suara.com - Band beraliran rock Cokelat merilis lagu bertema nasionalis berjudul “Garuda” dalam menyambut Dirgahayu Ke-72 Republik Indonesia.

“Siapa pun tahu, negara kita baru saja mendapat terpaan cobaan berat yang menyinggung perpecahan, yang menodai toleransi, kebersamaan hingga pengingkaran Bhinneka Tunggal Ika,” ujar band yang sudah eksis selama 21 tahun ini, seperti siaran pers yang diterima Suara.com, Kamis (17/8/2017).

Mereka menilai, sejak dulu Indonesia telah dikenal sebagai sebuah bangsa besar dengan keragamannya, negara besar nan hebat, yang bagaimana pun, disadari atau tidak,  masih menyimpan potensi masif yang sangat layak dibanggakan.

“Sisi kehebatan itu seperti tenggelam oleh lautan hasutan, yang nyaris menggerus rasa kebanggaan dan menjadi terlupakan oleh banyak orang,” lanjutnya.

Lewat lagu ini Edwin Marshal Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bas), dan Jackline “J” Rossy (vokal) ingin mengajak untuk mengesampingkan perbedaan, mengesampingkan opini-opini politik, dan fokus pada hal-hal yang patut dibanggakan sebagai bangsa Indonesia, hal-hal yang bisa kembali mengangkat harkat dan martabat bangsa kita.

Namun, Edwin menegaskan bahwa lagu “Garuda” bukan berarti mengajak masyarakat untuk berpolitik. Mereka hanya ingin menggambarkan bahwa “Garuda” adalah gambaran bangsa Indonesia yang hebat.

“Jadi kita harus mencari sebuah simbol dimana semua orang yakin bahwa simbol itu memang sebuah lambang kehebatan, atau kekerenan, yang bisa dibanggakan,” urai Ronny memperjelas.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS