Konser Invitation To The Dance Menampilkan Isyana Sarasvati

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Konser Invitation To The Dance Menampilkan Isyana Sarasvati
Konser Invitation To The Dance. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Jangan lewatkan pertunjukan orkestra para musisi berbakat Indonesia.

Suara.com - Para pecinta musik klasik jangan sampai melewatkan pertunjukan berkualitas besutan The Resonanz Music Studio (TRMS) yang bertajuk 'Invitation To The Dance', yang akan digelar 31 Januari 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Pertunjukan yang dibuat untuk memajukan musik klasik orkestra di Indonesia ini dibuat Avip Priatna bersama Jakarta Concert Orchestra (JCO), yang didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation.

"Komposisi orkestra ini menjadi judul konser sekaligus komposisi pembuka yang akan dimainkan oleh sekitar 55 musisi profesional yang tergabung dalam JCO dan turut dimeriahkan Soprano muda Indonesia Isyana Sarasvati, serta pianis muda berbakat Jonathan Kuo," ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (29/1/2018).

Para musisi ini akan menyuguhkan penampilan karya komposer dunia yang bertema musik tarian, mulai dari tarian waltz yang menenangkan karya Johann Strauss II yang dibawakan dengan suara indah Isyana Sarasvati, hingga tarian kematian karya Franz Liszt yang ditampilkan oleh alunan piano Jonathan Kuo.

Penyanyi Isyana Sarasvati. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Selain itu ada juga tampilan tarian dengan inspirasi kedaerahan Norwegian Dances karya Edvarg Grieg hingga inspirasi dari musik daerah Indonesia berjudul Panen Raya karya Fero Aldiansya Stefanus yang khusus ditulis untuk konser ini.

"Kita sudah mampu menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia memiliki potensi yang patut diperhitungkan melalui beragam kompetisi paduan suara yang berhasil dimenangkan. Saya mempunyai mimpi untuk mendekatkan masyarakat dengan musik simfoni, baik simfoni orkestra maupun simfoni lokal yang mendorong saya mendirikan Jakarta Concert Orchestra sekitar 15 tahun silam," tambah dia.

Konser Invitation To The Dance. (suara.com/Dinda Rachmawati)

Melalui konser Invitation To The Dance ini, lanjut Avip, dirinya ingin menunjukkan bahwa Indonesia juga memiliki orkestra yang terdiri dari para musisi berbakat yang mampu menampilkan karya komposer dunia.

Nah, tertarik menikmati pertunjukan ini? Tiket akan dijual dengan harga mulai dari Rp100 ribu - Rp1 juta melalui ticketing@theresonanz.com, Ibu Dibjo (021) 31931178 atau www.blibli.com.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS