Johnny English Strikes Again, Saatnya Agen Zaman Old Beraksi

Ade Indra Kusuma | Firsta Nodia
Johnny English Strikes Again, Saatnya Agen Zaman Old Beraksi
Film Johnny English Strikes Again, Kembalinya sang Agen Lawas

Film ini berbicara saat kondisi Inggris sedang genting karena diserang hacker tak dikenal. Beberapa sistem lalu lintas darat dan udara menjadi carut marut karena dilumpuhkan oleh Hacker.

Suara.com - Cerita tentang mata-mata atau agen rahasia tampaknya tak pernah bosan untuk dinikmati. Namun cerita tentang agen rahasia Johnny English, dijamin tak hanya membuat Anda kagum dengan strateginya menghabisi musuh, tapi juga membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

Pasalnya peran agen rahasia Inggris ini dibawakan aktor Rowan Atkinson yang namanya mencuat berkat sitkom Mr Bean.

Setelah vakum selama tujuh tahun, film yang memparodikan kisah James Bond ini kembali memanjakan penggemarnya dengan judul Johnny English Strikes Again.

Film dibuka dengan cerita kehidupan Johnny English sebagai guru. Sebagai mantan agen rahasia, bukannya mengajarkan materi pelajaran sekolah, Johnny English justru melatih muridnya sebagai mata-mata cilik. Mereka diajari cara berklamufase, hingga memata-matai musuh.

Film ini berbicara saat kondisi Inggris sedang genting karena diserang hacker tak dikenal. Beberapa sistem lalu lintas darat dan udara menjadi carut marut karena dilumpuhkan oleh Hacker. Perdana Menteri Inggris kala itu kebingungan bagaimana mengatasi serangan musuh dari dunia maya ini.

Ia pun tertarik untuk mengajak kerjasama seorang pakar IT yang namanya sangat populer di Youtube. Namun di samping itu, pemerintah Inggris juga memanggil kembali para agen rahasia yang telah lama dirumahkan. Johnny English menjadi salah satu mantan agen rahasia yang diminta bantuannya untuk melawan musuh baru Inggris tersebut.

Film Johnny English Strikes Again, Kembalinya sang Agen Lawas
Film Johnny English Strikes Again, Kembalinya sang Agen Lawas

Memang dasarnya Johnny English lahir di zaman old dan tak terbiasa dengan alat-alat canggih yang kerap dipersenjatai pada agen rahasia. Untuk operasional saja, Ia lebih memilih mobil antik dibandingkan mobil canggih keluaran terbaru. Ia juga menolak diberi ponsel canggih karena khawatir akan disusupi hacker.

Jika dipikir menggunakan akal sehat, sulit rasanya bagi Johnny English yang merupakan generasi masa lampau mengalahkan hacker dari generasi jaman now tanpa teknologi yang canggih. Namun bukan Johnny English namanya jika tanpa keberuntungan.

Meski mulanya dicemooh karena senjatanya yang lawas, Johnny membuktikan bahwa kemajuan teknologi bukan jaminan untuk menang. Pada gilirannya Johnny mengajarkan kita semua bahwa kebenaran akan selalu menang meski tak dipersenjatai dengan kecanggihan teknologi.

Secara keseluruhan film berdurasi 89 menit ini bisa melepas kerinduan Anda akan aksi kocak Rowan Atkinson yang dibumbui cerita investigatif. Film Johnny English Strikes Again bisa mulai Anda tonton pada 26 September mendatang di bioskop kesayangan Anda. 

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS