Titi Qadarsih, Artis Serba Bisa dengan Julukan Ratu Modelling

Fajarina Nurin
Titi Qadarsih, Artis Serba Bisa dengan Julukan Ratu Modelling
Titi Qadarsih (Instagram Indra Qadarsih)

Titi Qadarsih mengembuskan napas terakhir di usia 73 tahun.

Suara.com - Titi Qadarsih, artis senior Tanah Air yang terkenal serba bisa. Perempuan kelahiran 22 Desember 1945 itu dikenal sebagai peragawati, penari, penyanyi, hingga pemain film.

Titi Qadarsih merupakan anak dari mantan Menteri Pertanian dari Partai Masyumi dalam Kabinet Wilopo, Mohammad Sardjan. Ia mengawali karier sebagai anggota grup Salanti Bersaudara, pada 1964.

Ibunda mantan keyboardis Slank yang kini menjadi pesonel BIP, Indra Qadarsih, itu kemudian menjadi primadona pada Sanggar Karya pimpinan Juni Amir. Titi Qadarsih aktif dalam dunia modelling hingga dijuluki sebagai Ratu Modelling.

Belasan judul film berhasil dimainkan oleh Titi Qadarsih sejak tahun 1966. Teranyar, ia tampil dalam film Madre (2013) dan Main Dukun (2014).

Perjalanan karier Titi Qadarsih kini tinggal kenangan. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 73 tahun dalam perjalanan menuju kediamannya di Cinangka, Depok.

Kabar duka tersebut disampaikan melalui Instagram putranya, Indra Qadarsih, Senin (22/10/2018). Kini, jenazah disemayamkan di rumah duka yang bertempat di kawasan Sawangan, Depok.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS