Arti Pahlawan di Mata Aliando Syarief

RR Ukirsari Manggalani
Arti Pahlawan di Mata Aliando Syarief
Aliando Syarief [Suara.com/Nanda Hadiyanti].

Generasi muda juga mesti memaknai Hari Pahlawan serta mengapresiasi, katanya.

Suara.com - Hari Pahlawan merupakan salah satu hari Nasional yang diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat Indonesia guna mengenang perjuangan pahlawan bangsa, terutama mereka yang menjalani pertempuran sengit di Kota Surabaya pada 10 November 1945.

Arek-arek Surabaya dan para pejuang Nasional di Hari Pahlawan saat itu bertempur melawan pasukan Sekutu bersenjata lengkap yang dibonceng penjajah Belanda, demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang baru saja diproklamirkan beberapa bulan sebelumnya pada 17 Agustus 1945.

Aktor muda Indonesia Aliando Syarief memandang bahwa pahlawan merupakan sosok yang berjasa bagi bangsa dan negara.

"Makna pahlawan itu merupakan orang yang berjasa bagi bangsa," demikian papar Aliando Syarief di Jakarta, beberapa saat lalu, seperti dilansir kantor berita Antara.

Bintang muda yang memerankan karakter Ali dalam film drama remaja terbaru Asal Kau Bahagia itu juga mengungkapkan bahwa sosok pahlawan harus diapresiasi oleh seluruh generasi.

"Mereka juga patut diapresiasi," katanya saat ditemui usai peluncuran poster dan trailer Asal Kau Bahagia yang akan tayang pada 27 Desember 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS