Maudy Ayunda Siap Rilis Buku Cerita Anak

Ferry Noviandi | Sumarni
Maudy Ayunda Siap Rilis Buku Cerita Anak
Maudy Ayunda (Sumarni/Suara.com)

Sejak usia dini, Maudy Ayunda mengaku sudah menyukai dunia tulis menulis.

Suara.com - Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda berencana merilis buku cerita anak-anak karangannya sendiri dalam waktu dekat. Rencananya, buku tersebut bakal diluncurkan awal tahun depan.  

"Sudah selesai buku pertama. Nanti keluar awal tahun depan," ujar Maudy Ayunda, saat ditemui di Gandaria City, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/11/2018).

Bintang film Perahu Kertas ini mengaku sudah lama ingin mengarang buku cerita. Ditambah sejak berusia dini, Maudy Ayunda sendiri sudah menyukai dunia tulis menulis. 

"Sebenarnya ketertarikan itu karena memang dari sejak kecil aku dulu suka nulis, dan aku bahkan masih bisa menemukan draft draft tulisan aku dari aku umur 10 tahun. Dari situ, akhirnya terinpirasi untuk membuat buku cerita," kata Maudy Ayunda.

Keputusannya memilih menciptakan buku cerita anak pun sebetulnya bukan tanpa alasan. 

"Karena aku memang passion menulis, lebih tepatnya tentang aspek pendidikan. Dari literasi juga jadi kayak, aku tertarik menulis sesuatu yang bilingual, dan ada kayak pesan moral yang baik untuk disampaikan. Penginnya sih edukatif juga," sambungnya lagi.

Maudy Ayunda (Sumarni/Suara.com)
Maudy Ayunda (Sumarni/Suara.com)

Meski belum dirilis secara resmi, pelantun "Untuk Apa" ini ternyata sudah berancang-ancang menulis untuk kelanjutan dari buku cerita tersebut. 

"Nanti kan dari sini kita mau bikin series. Yang kedua keempat akan ada. Sambil jalan saja," tutur Maudy Ayunda.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS