Hobi Lomba, Opie Kumis Koleksi 200 Burung

Ferry Noviandi | Ismail
Hobi Lomba, Opie Kumis Koleksi 200 Burung
Opie Kumis (Ismail/Suara.com)

Saat ini, Opie Kumis mengaku memiliki 200 burung di rumahnya.

Suara.com - Komedian Opie Kumis punya kesibukan lain selain melawak. Komedian asal Betawi itu saat ini sedang giat berternak burung, demi memenuhi hobinya mengikuti perlombaan burung.

"Kalau gue kan hobi lomba-lomba burung, sekarang jadi kesibukannya kalau nggak syuting ya itu-itu aja," kata Opie Kumis, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tenden, Jakarta Selatan, Selasa (21/1/2019).

Saat ini, lelaki 58 tahun itu mengaku memiliki sekitar 200 burung dengan berbagai macam jenis, yang dipelihara di halaman rumahnya.

Opie Kumis (Ismail/Suara.com)
Opie Kumis (Ismail/Suara.com)

"Di rumah kira-kira Love Bird ada 150 ekor. Terus ada Jalak Bali, Murai, Cucak Ijo, macam-macam burung lah. Nanti kapan-kapan kita ngobrol di saung, asyik tuh," ujar Opie Kumis.

Karena hobinya tersebut, komedian yang juga pandai berpantun itu tidak segan-segan mengocek uangnya hingga Rp 2 juta setiap bulan untuk pakan.

"Makanannya nggak mahal paling Rp 2 juta atau Rp 1,5 juta lah dalam satu bulan," ucapnya.

Opie mengaku tidak sulit merawat sekitar 200 burung. Apa lagi dia bantu dua orang karyawan untuk membersihkan kotoran burung.

"Kita ngerawat apa aja kalau nggak pakai hati pasti ribet, ngerawat bini juga kalau nggak pakai hati ribet. Jadi kita kalau ngerawat bini pake hati, ngerawat burung pake hati. Semua yang kita rawat pakai hati pasti baik," jelas Opie Kumis.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS