Nggak Sabar, BLACKPINK Akan Comeback Bulan Maret

Tinwarotul Fatonah
Nggak Sabar, BLACKPINK Akan Comeback Bulan Maret
BLACKPINK. (YouTube)

Are you ready, Blink?

Suara.com - BLACKPINK akan comeback bulan Maret 2019. Dilansir dari Soompi, CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk buka-bukaan di blog agensi, YG Life pada hari ini (8/2/2019). Dia menjawab pertanyaan tentang kegiatan BLACKPINK yang akan datang, termasuk comeback BLACKPINK, kegiatan solo para member, dan rencana grup untuk masuk ke AS.

Mengenai pertanyaan kapan BLACKPINK akan merilis lagu baru, Yang Hyun Suk menulis, ''Kami berencana untuk merilis lagu baru BLACKPINK pada pertengahan hingga akhir Maret. Ini akan menjadi album mini dengan banyak lagu baru.

BACA JUGA: Intip 4 Koleksi Tas Hermes Ivan Gunawan yang Harganya Bikin Mules

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Yang Hyun Suk sepenuhnya menyadari keinginan penggemar agar BLACKPINK sering merilis lagu baru, termasuk meluncurkan album studio penuh mereka. Namun, Yang Hyun Suk minta maaf karena belum bisa mengabulkannya.

''Tentu saja, walaupun penting untuk sering merilis lagu baru, saya percaya BLACKPINK berada pada titik yang sangat penting di mana mereka harus merilis lebih banyak lagi lagu dan video musik berkualitas tinggi. Lagu-lagu baru yang akan dirilis pada bulan Maret akan menjadi album EP pertama mereka dalam sembilan bulan sejak Juni lalu lewat single DDU-DU DDU-DU. Jika saya mengingat reaksi saya ketika mendengar lagu-lagu baru BLACKPINK oleh Teddy, saya ingat menarik nafas lega karena itu adalah lagu yang melampaui harapan saya. Saya percaya akan ada banyak hal yang harus diperhatikan,'' tegas Yang Hyun Suk.

BACA JUGA: Bak Kembar, Ini 4 Ekspresi Kocak Priyanka Chopra Ketemu Patung Lilinnya

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Yang Hyun Suk juga membahas rencana comeback solo Rose. Diketahui Jennie terlebih dulu meluncurkan singel solonya bertajuk SOLO.

''Lagu solo Rose kemungkinan besar akan dirilis setelah album EP BLACKPINK. Kami telah selesai memilih lagu yang paling cocok dengan vokal Rosé. Baik Lisa maupun Jisoo juga bekerja keras untuk mempersiapkan lagu solo. Pada tahun 2019, harapan dan tujuan saya adalah agar BLACKPINK memiliki dua comeback dan untuk tiga anggota yang tersisa untuk merilis lagu solo, dalam urutan Rosé, Lisa, dan Jisoo,'' lanjut sang CEO.

Rose BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)
Rose BLACKPINK (Instagram/@roses_are_rosie)


Akhirnya, ia berbicara tentang rencana untuk BLACKPINK untuk masuk industri musik Amerika. Tentu saja ini merupakan hal yang tak kalah dinanti oleh Blink.

''Ini hanya analisis pribadi saya, tetapi sulit untuk menemukan grup gadis populer di AS dan Eropa selama bertahun-tahun. Yang terakhir saya ingat adalah Spice Girl yang debut tahun 1996. Saya percaya itu mungkin karena belum ada banyak grup cewek yang debut karena sistem budaya. Karena itu, saya percaya pasar Amerika dan Eropa cocok untuk BLACKPINK,'' katanya.

Diketahui sesuai data analisis yang dihimpun agensi, statistik YouTube untuk lagu BLACKPINK bertajuk DDU-DU DDU-DU, AS adalah sumber pendapatan terbesar, dan dalam hal jumlah penayangan, AS berada di tempat kelima. Brasil dan Meksiko berada di urutan ketujuh dan kesembilan, dengan Perancis, Rusia, Inggris, dan Jerman berada di daftar 20 negara teratas.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Yang Hyun Suk percaya bahwa jika BLACKPINK melanjutkan promosi mereka di luar negeri, mereka akan melihat kesuksesan di negara-negara ini. Apalagi sang CEO ternyata sudah berdiskusi dengan sejumlah pihak yang terkait dengan promosi musik BLACKPINK, lho.

''Saya baru-baru ini bertemu dengan Ketua Universal Music Group, Lucian Grainge dan Ketua Interscope Records, John Janick. Selama diskusi kami, saya dapat menegaskan kembali kasih sayang mereka yang dalam terhadap BLACKPINK dan dedikasi mereka untuk memastikan promosi yang sukses untuk grup,'' tutup Yang Hyun Suk.

So, ada yang udah nggak sabar dengan comeback BLACKPINK?

MataMata.com/Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS