Green Book Raih Film Terbaik Piala Oscar 2019

Fajarina Nurin
Green Book Raih Film Terbaik Piala Oscar 2019
Sineas Green Book di panggung Piala Oscar 2019, Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (25/2/2019) malam waktu setempat. [VALERIE MACON / AFP]

Green Book mengalahkan Black Panther hingga Bohemian Rhapsody.

Suara.com - Puncak Piala Oscar 2019, yaitu pengumuman Film Terbaik tahun ini akhirnya terlaksana. Green Book dinobatkan sebagai pemenang kategori tersebut, mengalahkan film unggulan lainnya, termasuk Bohemian Rhapsody.

"Kami membuat film ini dengan cinta, dengan kelembutan, dengan respek. Dan semua itu berhasil diwujudkan dengan arahan dari sutradara Pete Farrelly," ujar produser Green Book, Jim Burke di panggung Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.

"Semua ini tentang mencintai sesama di atas segala perbedaan dan menemukan siapa kita sebenarnya... orang yang sama," ungkap Pete Ferelly.

Tak lupa, sang sutradara berterima kasih pada aktor dan aktris yang terlibat dalam film tersebut.

"Semua penghargaan ini karena Viggo (Mortensen) dan Mahershala (Ali) dan Linda (Cardellini)," kata Pete Ferelly disusuk gemuruh tepuk tangan penonton Piala Oscar 2019.

Ada delapan film masuk nominasi Film Terbaik Piala Oscar 2019, di antaranya A Star Is Born, Roma, BlacKkKlansman, The Favourite, Black Panther, Bohemian Rhapsody dan Vice.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS