Perankan Freddie Mercury, Rami Malek Raih Best Actor di Piala Oscar 2019

Fajarina Nurin
Perankan Freddie Mercury, Rami Malek Raih Best Actor di Piala Oscar 2019
Rami Malek meraih Best Actor Piala Oscar 2019. [VALERIE MACON / AFP]

Rami Malek kembali mendapat piala di ajang penghargaan insan perfilman.

Suara.com - Rami Malek berhasil membawa pulang penghargaan untuk kategori Best Actor di Piala Oscar 2019. Rami menang karena perannya sebagai Freddie Mercury di Bhohemian Rhapsody.

Piala Oscar pertamanya ini menambah deretan panjang piala yang berhasil dikumpulkan Rami Malek, termasuk dalam ajang BAFTA dan Golden Globes. Melalui pidatonya, ia mengucapkan terima kasih pada banyak pihak.

"Aku mungkin bukan pilihan yang paling menonjol, tapi kurasa aku berhasil," ujar Rami Malek ketika bicara soal pilihan produser Bohemian Rhapsory yang memilihnya sebagai pemeran utama.

Pidato Rami Malek juga mencakup curahan hatinya sebagai imigran Mesir di Amerika Serikat. Ia mengaku bangga karena menjadi keturunan imigran yang berhasil menorehkan prestasi.

"Aku merupakan anak dari imigran Mesir, generasi pertama yang menjadi warga Amerika. Dan ceritaku ini akan tertulis mulai dari sekarang," katanya.

Rami Malek berhasil mengalahkan Christian Bale dalam film Vice, Bradley Cooper di A Star is Born, Willem Dafoe di At Eternity's Gate, dan Viggo Mortensen di Green Book dalam monimasi Best Actor Piala Oscar 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS