Salmafina Sunan : Teman Itu Beban!

Madinah
Salmafina Sunan : Teman Itu Beban!
Salmafina Sunan [instagram/salmafinasunan]

Sejak video dugemnya beredar Salmafina Sunan membatasi persahabatan.

Suara.com - Salmafina Sunan, anak pengacara Sunan Kalijaga, memilih tak berteman dekat sejak video dugemnya di sebuah tempat hiburan malam beredar. Buat Salmafna, teman adalah beban.

Ini yang disampaikan Salmafina kepada seorang netizen yang bertanya artis seroang sahabt.

"Mungkin karena banyak yang palsu nih temen gue, gue in a state dimana gue merasa teman itu beban. Soalnya temen-temen gue kalau pergi gue yang bayar itu udah pasti beban wkwk. Banyak yang nggak tahu diri soalnya. Kalau sedih gue yang nenangin, kalau susah gue ikut kebawa susah dan setelah semuanya gue dijahatin. Jadi, gue ngerasa gue nggak butuh yang kayak gitu," kata Salmafina di Instagram Storiesnya, Rabu (27/03).

Salmafina balas pertanyaan netizen lewat Insta Story.
Salmafina balas pertanyaan netizen lewat Insta Story.

Di usianya yang menginjak 20, Salmafina sengaja membatasi pertemanannya.

"Dan justru di umur 20 tahun stop lah gaul nggak penting, temen apasih gunanya? Mau sharing? Sharing lah sama orang lebih tua ngobrol sama psikolog, sharing sama temen apa gunanya? Apalagi yang sebaya yang hidupnya dan pengalamannya nggak jauh lebih dari kita. Adanya mereka cuma dengerin tanpa advice terus cerita deh ke temen-temen lainnya tanpa kita ketahui," jelas Salmafina Sunan.

Justru, Salmafina merasa semakin banyak teman dirinya makin tak nyaman.

Sunan Kalijaga bersama putrinya, Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan. (Instagram)
Sunan Kalijaga bersama putrinya, Salmafina Khairunnisa alias Salmafina Sunan. (Instagram)

"Banyak teman seru? udah pernah ngerasain dan semuanya saling ngomongin satu sama lain. Kagak ada serunya. Adanya beban. Lo nutupin aib temen lo aja, temen lo bongkar aib lo kok. Udahlah yang tahu diri kita cukup kita pribadi, kalau orang nyeritain masalah mereka ya sudah dengerin aja. Cukup jadi pendengar sekarang. Jangan pernah kasih kelemahan ke orang lain," imbuh Salmafina Sunan.

"Yang paling gue nggak mau lagi adalah kalau misalnya gue punya temen, mereka berasa entitled to my personal life. Mereka merasa berhak tahu kehidupan gue, mereka memposisikan diri seolah peduli padahal mah enggak. Mereka cuma penasaran aja sama hidup gue dan sering kali setelah mereka penasaran dan mereka dapat apa yang mereka penasaranin mereka bakalan cerita ke orang lain," tegas Salma.

Pertanyaan netizen ini tentu terkait dengan masalah hukum yang sedang dihadapi temannya sendiri, yang telah dilaporkan Sunan Kalijaga atas penyebaran video Salmafina Sunan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS