Cecep Arif Rahman Jadi Penari di Film Gundala, Penasaran?

Ferry Noviandi | Sumarni
Cecep Arif Rahman Jadi Penari di Film Gundala, Penasaran?
Cecep Arif Rahman [Sumarni/Suara.com]

Menurut Cecep Arif Rahman, gerakan silat dan menari tidak jauh berbeda.

Suara.com - Aktor laga Cecep Arif Rahman selama ini dikenal sebagai aktor yang kerap memerankan tokoh bengis dalam berbagai film yang dibintanginya. Namun di film Gundala, aktor 46 tahun ini malah menjadi seorang penari. Seperti apa yah?

"Peran saya di sini sebagai penari dan memang Bang Joko Anwar (sutradara) tidak ngasih referensi dari film atau karakter lain. Tapi dia kasih seperti selebaran atau background kita meskipun cerita tersebut tak ada di film," kata Cecep Arif Rahman, di acara rilis trailer film Gundala di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

"Tapi beliau ceritakan bahwa nih seorang penari itu dulunya seperti apa, orang tuanya seperti apa dan kondisi ekonomi seperti apa. Ini yang membentuk karakternya seperti ini seperti itu. Nah itu yang menjadi panduan kita untuk menjadi seorang suara batin tersebut," sambung  bintang film John Wick 3 ini.

Kendati begitu, Cecep Arif Rahman tidak mengalami kesulitan. Lelaki kelahiran Garut ini pun rupanya sudah punya latar belakang sebagai penari. 

"Sebenernya dulu waktu saya tinggal di Bogor waktu kuliah, karena dalam silat kadang kita perlu balance kalau kita belajar silat yang keras terus. Nah saya untuk menyeimbangkannya itu dengan belajar menari. Tapi menari tradisional, seperti wayang orang," ucap Cecep Arif Rahman.

Cecep melihat gerakan antara menari tradisional dengan silat tidak jauh berbeda. 

Aktor cecep Arif Rahman. [suara.com/Ismail]
Aktor Cecep Arif Rahman. [suara.com/Ismail]

"Kadang-kadang menari itu menolong kita dalam silat dan membentuk suatu karakter, saya pernah menjadi Rahwana di wayang orang tersebut. Dari sana saya coba untuk masukan ke Bang Joko, boleh nggak saya masukan bentuk-bentuk tradisi tapi tetap berbentuk kontremporer dan dicampurkan dengan gerakan silat saya. Ternyata boleh," imbuhnya. 

Seperti diketahui, film Gundala rencananya tayang di bioskop Tanah Air pada 29 Agustus 2019. Film arahan Joko Anwar ini turut dibintangi oleh Abimana Arysatya, Tara Basro hingga Rio Dewanto. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS