Dinilai Beri Dampak Buruk, Duo Semangka Dipanggil KPAI

Yazir Farouk
Dinilai Beri Dampak Buruk, Duo Semangka Dipanggil KPAI
Duo Semangka [Instagram]

Personel Duo Semangka dipanggil untuk berikan klarifikasi.

Suara.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) memanggil dua personel Duo Semangka, yakni Clara Gopa dan Variola May untuk memberikan klarifikasi.

Pemanggilan tersebut terkait video yang diunggah oleh akun YouTube Duo Semangka Official. KPAI menilai video-video tersebut bisa membawa dampak buruk buat anak-anak yang menontonnya.

Duo Semangka [Instagram]
Duo Semangka [Instagram]

"Beberapa video yang dimaksud diduga memiliki muatan tidak mendidik, sehingga dikhawatirkan jika anak-anak melihatnya rentan meniru konten tersebut dan berdampak bagi upaya proses pembentukan karakter anak," demikian bunyi pernyataan di dalam surat panggilan kepada Duo Semangka yang sudah beredar di media sosial.

Pemanggilan sendiri dijadwalkan pada Senin (19/8/2019) kemarin pukul 13.00 WIB di gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat. Namun tak diketahui pasti, apakah dua personel Duo Semangka memenuhi undangan atau tidak.

Hanya saja, tak diketahui pasti video mana yang disoal oleh KPAI. Tapi yang jelas, aksi panggung dan gaya busana Duo Semangka memang sudah mencuri perhatian sejak kemunculannya di panggung hiburan.

Gara-gara penampilannya dinilai terlalu vulgar, Duo Semangka bahkan baru-baru ini disuruh turun dari panggung saat tampil di Subang, Jawa Barat. Clara sendiri yang mengungkap hal itu kepada media.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS