Epy Kusnandar Petik Banyak Pesan dari Cerita Rumah Kentang

RR Ukirsari Manggalani | Sumarni
Epy Kusnandar Petik Banyak Pesan dari Cerita Rumah Kentang
Epy Kusnandar mainkan peran lupa akherat di Rumah Kentang: The Beginning [Suara.com/Sumarni].

Kutip kalimat bijak Gibran, serta berharap poin dari film bisa mengena, Epy Kusnandar paparkan sederet pesan ini.

Suara.com - Aktor Epy Kusnandar rupanya cukup mengikuti cerita horor yang melegenda, Rumah Kentang. Di situ, dia bilang banyak pesan moral yang bisa dipetik.

"Ceritanya jangan menyesali setelah punya anak, apapun anak itu mau hidupnya cacat atau apa tetap anak itu adalah titipan Tuhan," ujar Epy Kusnandar di lokasi syuting Rumah Kentang, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (22/8/2019).

Epy Kusnandar ingatkan calon penonton soal kalimat Gibran [Suara.com/Sumarni].
Epy Kusnandar ingatkan calon penonton soal kalimat Gibran [Suara.com/Sumarni].

"Kata Kahlil Gibran juga: anakmu bukanlah milikmu, dia anak kehidupan. Jadi mungkin dia melupakan, anak dikorbankan tapi dunia yang dikejar, akhirat ditinggal," sambungnya lagi.

Epy Kusnandar sendiri kini didapuk membintangi film Rumah Kentang: The Beginning. Dia berperan sebagai sosok lelaki bernama Dadang.

"Karakternya orangnya penolong keluarga yang hidupnya susah. Bagaimana dari kemiskinan itu sehingga keluarga yang punya perkebunan kentang ini menjadi hidup dan menghidupi penduduk setempat," kata Epy Kusnandar.

"Dari kentang ini yang tadinya gagal panen setelah saya bawa kepersyaratan yang di tentukan maka kehidupan keluarga ini menjadi berubah, hidupnya benghar, sugih, kaya raya. Tapi ternyata seluruh kekayaannya itu harus dibalas oleh tumbal," imbuhnya.

Selanjutnya, dia pun berharap poin penting dalam film garapan Rizal Mantovani ini bisa diterima masyarakat Tanah Air.

"Ini mungkin yang mau diambil supaya penonton sadar bahwa kalau ngejar dunia, akhirat ketinggalan. Kalau ngejar akhirat, dunia akan mengikuti," kata Epy Kusnandar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS