Keren! Lagu Baru Isyana Sarasvati Ada Sentuhan Neo Klasik

Yazir Farouk | Sumarni
Keren! Lagu Baru Isyana Sarasvati Ada Sentuhan Neo Klasik
Isyana Sarasvati [Suara.com/Sumarni]

Lirik diharapkan Isyana Sarasvati bisa jadi penyemangat.

Suara.com - Penyanyi Isyana Sarasvati akhirnya merilis single solo terbarunya berjudul Untuk Hati Yang Terluka di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019). Lagu ini menjadi single pertama yang dirilis untuk album ketiga nanti.

"Ini adalah hari yang sangat bahagia buat aku karena pada akhirnya aku bisa merilis project solo lagi karena terakhir aku merilis projcet solo itu 2017, sudah cukup lama ya, sudah dua tahun. Dan sekarang aku kembali dalam proses pengerjaan album ketiga, sangat sangat senang," kata Isyana Sarasvati dalam jumpa pers.

Untuk Hati Yang Terluka sudah diciptakan Isyana Sarasvati sejak awal tahun ini. Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut dibuat ketika perempuan 26 tahun ini sedang berada di titik terendahnya.

"Aku agak lupa spesifik tanggal berapa, pokoknya awal tahun sekitar Februari, yang pasti aku lagi sendiri. Biasanya kan pikiran pikiran aneh itu kan muncul di saat lagi sendiri, mana lagi hujan lagi badai lagi. Jadi kayak ah langsung jadi. Emang kayak pas banget momentumnya," ujarnya.

Lagu itu Isyana Sarasvati ciptakan untuk menyemangati orang-orang yang mengalami hal serupa seperti dirinya. "Itu di dalam chorus atau reff liriknya sangat memberikan solusi untuk teman-teman yang sedang terluka," ucap Isyana.

Dalam lagu ini, Isyana Sarasvati bekerjasama dengan Gerald Situmorang. Pemilihan musisi itu pun sebenarnya bukan tanpa alasan.

"Kalau aku pas untuk hati yang terluka ini emang Gerald sih, dia bisa menyempurnakan lagu ini sih. Jadi sebenarnya aransemen awalnya emang udah mirip, udah ada pianonya, udah ada gitarnya, dan aku butuh seseorang yang kasih elemen elemen modern tapi tetep ada unsur klasiknya," katanya.

"Jadi kayak neo clasical gitu, akhirnya aku bincang sama Gerald 'Gue pengin lu banget nih' aku bilang gitu. Soalnya yang lagu cinta itu kayak ngambang ngambang yang aku butuhkan dari lagu ini. Terus maunya sesuai dengan ekspektasi jadi ya happylah," kata Isyana menuturkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS