Perankan Cewek Bogor, Cinta Laura Tinggalkan Aksen Bulenya

Yazir Farouk | Sumarni
Perankan Cewek Bogor, Cinta Laura Tinggalkan Aksen Bulenya
Cinta Laura dan Herjunot Ali [Suara.com/Sumarni]

Cinta Laura bintangi film horor berjudul Jeritan Malam.

Suara.com - Aktris Cinta Laura mengungkap kebahagiannya bisa membintangi film horor terbaru, Jeritan Malam. Di situ, dia terpilih memerankan karakter perempuan asal Bogor, Jawa Barat bernama Wulan.

"Aku sebelum Jeritan Malam baru sekali main horor. Dan film horornya tipenya beda banget sama ini. Jadi waktu ditawari min ini kayak challenge yang baru buat aku. Pertama kayak karakternya sangat beda dengan film aku sebelumnya. Aku jadi orang Bogor, harus belajar cara ngomong yang bener," kata Cinta Laura di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9/2019).

Cinta Laura mengaku belajar banyak demi dapat mendalami peran tersebut. Maklum, karakter Wulan sendiri cukup berbanding terbalik dengan kepribadiannya.

"Untuk film ini aku bener-bener rambutnya dicat sangat gelap dan dari body language aku pun harus sangat dirubah. Aslinya kan aku sangat berani, i'm very offer, i'm not scared to express my opinion, i'm very straight forward, dan karakter Wulan ini sangat pemalu, sangat cewek banget lah and that's not who I am in a real life," katanya menuturkan.

Cinta Laura dan Herjunot Ali [Suara.com/Sumarni]
Cinta Laura dan Herjunot Ali [Suara.com/Sumarni]

"Jadi untuk aku untuk bisa merubah body language aku susah banget. hari pertama syuting aku bener-bener dimonitor. Tapi aku sangat excited karena mudah-mudahan dari film ini orang-orang bisa lihat bahwa aku bisa main karakter yang sangat beda dengan apa yang aku mainin biasanya," ujarnya lagi.

Ditambah, Cinta Laura juga memastikan sama sekali tidak mengeluarkan aksen bule. Untuk itu, dia punya triknya sendiri.

"Kata-kata yang ada huruf C atau J nya dirubah-rubah supaya aksennya bisa diumpetin dan kalau dengan banyak latihan sih aku biasanya nggak punya masalah untuk bisa ngomong bahasa Indonesia," ujar Cinta Laura.

"Sekarang aja menurut aku bisa dibilang lumayan lancar, mungkin ada beberapa grammar yang salah sana sini dan merupakan kata yang nggak terlalu native. Tapi selain itu kayaknya semakin lama semakin bagus bahasa Indonesia-nya," katanya lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS