Nama Ayah Dituding Bukti Kebohongan, Agnez Mo Ungkap Fakta Ini

Yazir Farouk
Nama Ayah Dituding Bukti Kebohongan, Agnez Mo Ungkap Fakta Ini
Agnez Mo [Suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Agnez Mo jadi sorotan lantaran pengakuannya tak berdarah Indonesia.

Suara.com - Potongan video wawancara penyanyi Agnez Mo belakangan bikin heboh publik Tanah Air. Di situ, Agnez mengaku tak memiliki darah Indonesia.

Pernyataan Agnez Mo tersebut bikin warganet mencari tahu soal silsilah keluarganya. Malah, ada yang menuding Agnez bohong lantaran nama belakang sang ayah adalah Muljoto.

Soal itu, Agnez Mo coba menanggapi. Klarifikasinya disampaikan dalam video Deddy Corbuzier yang diunggah pada hari Kamis (28/11/2019) lalu.

"Ada banyak yang mengatakan 'loh itu nama bapaknya Muljoto'. Ini buat orang-orang yang tau silsilah keluarga saya lebih dari saya sendiri, saya kasih pencerahannya." ujar Agnez Mo sebelum menjawab.

Agnez Mo (ist)
Agnez Mo (ist)

Agnez Mo kemudian menceritakan asal muasal bagaimana ayahnya memakai nama Muljoto. Ya, tadinya sang ayah tak memakai nama itu.

"Ada pada zamannya orang Chinese yang nama marganya tiga nama itu, harus diganti dengan nama yang lebih Indonesia karena ada beberapa kebutuhan," kata Agnez Mo.

"Nama Muljoto itu bahkan bukan dari kakek nenek moyang saya. Yang merubah itu ya ayah saya," ujarnya lagi.

Foto kolase Jenny Siswono dan Ricky Muljoto, orang tua penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo. [Instagram]
Foto kolase Jenny Siswono dan Ricky Muljoto, orang tua penyanyi Agnes Monica alias Agnez Mo. [Instagram]

Deddy Corbuzier turut menimpali. Dia mengatakan warganet yang menyinggung soal nama sang ayah tak melewati masa-masa itu.

"Mereka nggak mengalami masa itu. Mungkin mereka nggak punya informasi yang dipunya nggak lengkap," ujar Deddy Corbuzier.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS