Sebelum Menikah Lagi, Ade Jigo Dapat Syarat dari Keluarga Almarhum Istri

Yazir Farouk | Evi Ariska
Sebelum Menikah Lagi, Ade Jigo Dapat Syarat dari Keluarga Almarhum Istri
Ade Jigo dan istrinya, Irene Maya Aurida Reny [Suara.com/Evi Ariska]

"Dan yang luar biasanya, keluarga almarhum itu menganggap dia [Irene] juga anak," kata Ade Jigo.

Suara.com - Komedian Ade Jigo mengaku Irene Maya Aurida Reny, perempuan yang baru dinikahinya itu, mendapat sambutan hangat dari keluarga almarhum istrinya, Mezuya.

"Dan yang luar biasanya, keluarga almarhum itu menganggap dia [Irene] juga anak," kata Ade Jigo di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019).

Kendati demikian, ada syarat dari keluarga almarhum yang diberikan kepada Ade jika ingin mendapat restu. Mereka diwajibkan rutin berziarah ke makam Mezuya di Lahat, Sumatera Selatan, sebelum ataupun sesudah menikah.

"Sampai kalau sudah menikah kita nggak balik lagi ke Lahat untuk mudik atau ziarah, dia nggak mau nerima. Tapi kita wajib untuk mudik ke sana ziarah," ujar Ade Jigo.

Hal itu justru membuat Ade terharu. Sebab dia masih dianggap oleh keluarga almarhum Meyuza.

"Jadi tidak membedakan antara almarhum sama dia, tetep kalian semua anak kita. Itu yang membuat kita yakin menikah," kata Ade Jigo.

Ade Jigo dan Irene Maya Aurida Reny melangsungkan pernikahan di Malang, Jawa Timur, pada Jumat (6/12/2019). Pernikahan ini digelar saat Ade belum setahun ditinggal Meyuza.

Seperti diketahui, Meyuza jadi salah satu korban meninggal dalam peristiwa tsunami Banten yang terjadi pada 22 Desember 2018

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS