Ibu Bantah, Medina Zein Tak Pernah Memberi ASI ke Bayinya

Ismail | Evi Ariska
Ibu Bantah, Medina Zein Tak Pernah Memberi ASI ke Bayinya
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kiri) bersama Tersangka penyalahgunaan narkoba yang juga artis dan pengusaha Medina Zein (tengah) memberikan keterangan pers dalam rilis penyalahgunaan narkotika di Dit Resnaroba Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (03/01).[ANTARA FOTO/Galih Pradiptå]

Medina Zein sempat memberi ASI ke bayinya selama 1 minggu.

Suara.com - Tien Wartini ibunda Medina Zein membenarkan putrinya hanya memberikan susu formula kepada cucunya yang baru berusia 3 bulan.

"Iya susu formula," kata Tien Wartini saat ditemui di Kampung Artis, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (5/1/2020).

Anehnya, Tien melontarkan pernyataan berbeda bahwa Medina Zein sempat memberikan ASI selama seminggu. Padahal istri Lukman Azhari itu mengaku sama sekali tidak pernah memberikan air ASI ke putrinya yang saat ini masih berusia 3 bulan.

"Sempat kasih ASI seminggu awal. Setelah itu izin dulu ke dokter kasih susu formula. Setelah itu minum obat," sambungnya.

Menurut Tien, Medina Zein terpaksa memberikan susu formula karena ASInya tidak keluar. Diduga ASI tidak lancar karena putrinya sibuk dengan pekerjaan yang dijalaninya.

"Pertama karena sibuk. Karena otak tidak akan memproduksi ASI kalau sibuk kegiatan," jelasnya.

Medina Zein dan suami, Lukman Azhari. [Instagram]
Medina Zein dan suami, Lukman Azhari. [Instagram]

Dalam jumpa press menjelang Medina Zein dibawa ke rumah sakit untuk menjalani rehabilitasi, Jumat (3/1/2020) lalu mengaku tidak pernah memberi ASI untuk bayinya yang baru berusia tiga bulan. Saat istri Lukman Azhari itu dilarang dokter untuk memberi ASI ke putrinya karena mengkonsumsi obat bipolar sejak 2016.

"Aku dari awal memang nggak boleh kasih ASI ke anak. Karena aku kena bipolar dan obatnya keras," kata Medina Zein kala itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS