Kenang Sosok Kobe Bryant, Augie Fantinus: Dia Pemenang Oscar

Sumarni | Herwanto
Kenang Sosok Kobe Bryant, Augie Fantinus: Dia Pemenang Oscar
Augie Fantinus di Polda Metro Jaya, Kamis (25/7/2019). [Yuliani/Suara,com]

Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Suara.com - Dunia olahraga internasional tengah berduka. Salah satu legenda NBA, Kobe Bryant meninggal dunia lantaran helikopter yang ditumpangi bersama anaknya, Gianna Maria Onore mengalami kecelakaan di Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat. 

Mendengar kabar itu seluruh penggemar Kobe Bryant di dunia turut merasakan duka mendalaman atas meninggalnya sang idola. Termasuk presenter Augie Fantinus.

Augie Fantinus mengaku terkejut saat mengetahui kabar duka itu. Menurutnya, sosok Kobe adalah sosok yang telah banyak memberikan inspirasi untuk para penyuka olahraga basket.

"Gue lihat sosok Kobe Bryant yang membuat banyak menginspirasi pemain bahkan pemain-pemain yang sekarang ada ya, gue liat di Instagram banyak pemain pun juga yang emang dia gedenya dan mulai main basket di jaman Kobe Bryant," kata Augie saat dihubungi melalui sambungan ponsel, Senin (27/1/2020).

Mantan manejer tim nasional basket putri itu menuturkan debut kejayaan Kobe Bryant mulai dikenal saat di tim Lakers bersama pemain besar lainnya, yaitu Shaquille O'Neal, Paul Gassol dan lamar Odom.

Mendiang legenda bola basket NBA dan dunia, Kobe Bryant. [AFP/Stan Honda]
Mendiang legenda bola basket NBA dan dunia, Kobe Bryant. [AFP/Stan Honda]

"Kalau Bryan itu membuktikan banyak hal aja, sejak dia pindah dari nomer 8 ke nomor 24, terus jaman dia bareng Shaquille O'Neal, which is orang banyak ngomongin Shaquille O'Neal, dia juara sampai dia bisa membuktikannya sendiri, barengan sama pemain-pemain lain waktu itu di jaman Paul Gassol, ada lamar Odom dan lain-lain," tutur Augie.

"Jadi banyak menginspirasi banyak pemain basket di NBA bahkan di dunia. Jadi kalau kita lihat banyaklah, bukan gaya bermainnya mungkin ya, tapi justru dari sisi luarnya sebagai pribadi seorang Kobe Bryant, karena dia memang lahir as a cance, sebagai juara apapun dia lakukan yang terbaik nggak cuman di tim-nya, tapi juga untuk anaknya karena kedekatannya sama anaknya," katanya lagi.

Augie Fantinus menambahkan, Kobe Bryant menjadi atlet pertama yang mendapatkan Piala Oscar berkat film pendek animasi Dear Basketball pada 2018 lalu.

"Dia aktif juga di FIBA, terus dia punya akademi Mamba, ya jangan lupa dia pemenang Oscar loh," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS