Rupanya Begini Awal Mula Terbentuknya Band Jakvegas

Sumarni | Evi Ariska
Rupanya Begini Awal Mula Terbentuknya Band Jakvegas
Band Jakvegas [Suara.com/Evi Ariska]

"Awalnya sih Jakvegas ini belum ada nama waktu itu," kata Gugun Blues Shelter.

Suara.com - Gugun GBS selaku vokalis dan gitaris bersama dengan Dika Ada Band (bas) dan Bimo eks Netral (drum) membuat kreasi baru dalam band yang diberi nama Jakvegas.

Berawal dari kegiatan eksperimental di sebuah studio di kawasan Selatan Jakarta, ketiga musisi Tanah Air ini menghadirkan formasi dan nuansa baru dengan merilis single perdana Jakvegas berjudul "Biar Mampus Saja".

"Awalnya sih Jakvegas ini belum ada nama waktu itu. Waktu itu saya bersama Band saya Gugun Blues Selter mengundang Bimo untuk main di show kita kolaborasi. Setelah acara itu kita jadi sering ngobrol, ya iseng-iseng aja sebenarnya membuat rekaman," kata Gugun di kantor Suara.com, Selasa (18/2/2020).

Band Jakvegas [Suara.com/Evi Ariska]
Band Jakvegas [Suara.com/Evi Ariska]

Setelah pertemuan itu Gugun dan Bimo berkreasi dengan menghasilkan sebuah lagu. Sontak terlintas ide untuk membuat sebuah grup baru di luar band mereka yang sudah ada.

"Setelah lagu itu jadi, waktu itu belum kepikiran siapa ya yang main bass, jadi tiba-tiba aja Dika muncul. Terus ya kita buat akhirnya bertiga jadilah," ucap Gugun.

"Ada dua lagu pada saat itu, kita berpikir ini lagu dari pada enggak dipublikasikan kita berpikir jadi buat project aja di luar masing-masih band kita yang sudah ada," sambungnya lagi.

Hingga akhirnya, Jakvegas menuangkan lagu mereka di melalui akun YouTube dan mendapatkan respon baik dari pecinta musik di Tanah Air.

"Mulai dari situ kita coba rilis secara digital, akhirnya dari situ ini project kita bikin serius," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS