Mengulik Arti Nama di Balik Band Baru, Jakvegas

Sumarni | Evi Ariska
Mengulik Arti Nama di Balik Band Baru, Jakvegas
Band Jakvegas [Suara.com/Evi Ariska]

Jakvegas digawangi oleh Gugun Blues Shelter dan dua orang rekan musisi lainnya.

Suara.com - Gugun GBS mengisahkan asal mula nama band Jakvegas yang garapnya bersama dengan Dika Ada Band (bas) dan Bimo eks Netral (drum).

Terbentuk pada bulan November 2019 lalu, Jakvegas langsung mendapat respon positif dari pencinta musik Tanah Air melalui single perdana mereka berjudul "Biar Mampus Saja".

"Tadinya kita mencari nama-nama yang berbahasa Indonesia tapi kalau kita punya ada satu nama yang istilahnya orang awam sudah sering dengar, cuma ini belum pernah ada band yang memakai nama ini. Jadi saya punya ide namanya Jakvegas," kata Gugun di kantor Suara.com, Selasa (18/2/2020).

Kata Gugun, tak jarang orang menebak-nebak arti dari Jakvegas itu diambil dari kota Las Vegas, Amerika. Padahal, arti Jak sendiri adalah kota Jakarta dan Vegas laki-laki pintar.

Band Jakvegas [Suara.com/Evi Ariska]
Band Jakvegas [Suara.com/Evi Ariska]

"Jak itu artinya Jakarta, Vegas mungkin banyak orang mengira plesetannya Las Vegas gitu, sebenarnya sih bukan itu konteksnya. Jakvegass itu menggambarkan nama Jakarta sih sebenarnya," terangnya.

"Vegas itu kalau diartikan dalam bahas Indonesia itu laki-laki yang smart, charming, punya visi yang bagus dan baik sesemasa di kehidupan sosialnya, itu sih," sambungnya lagi.

Sementara Bimo (drum) mengatakan, terbentuknya band Jakvegas dan single perdana itu merupakan bukti keseriusan serta karya mereka sebagai seorang musisi.

"Ya kalau buat band kita harus punya karya. Kalau enggak ada karya ngapain bikin band. Kita kan musik band produksi, jadi tujuan kita ya bikin karya, punya materi sendiri lah yang harus kita banggakan," imbuh Bimo menandaskan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS