Sempat Kerja Jadi HRD, Rachel Amanda Tak Betah Kelamaan Duduk

Ferry Noviandi | Yuliani
Sempat Kerja Jadi HRD, Rachel Amanda Tak Betah Kelamaan Duduk
Rachel Amanda [Instagram]

Kerja kantoran diakui Rachel Amanda membosankan.

Suara.com - Artis Rachel Amanda mengaku pernah bekerja menjadi HRD (Human Resource Department) di salah satu bank pemerintah di Indonesia. Saat itu ia mengambil magang selama beberapa bulan dan merasakan Ramadan sebagai pekerja kantoran.

"Sempat magang (HRD) sih sebenarnya. Jadi zaman kuliah kan aku ambil psikologi dan semester tujuh, kan ada mata kuliah magang. Akhirnya magang jadi HRD di salah satu bank negeri," kata Rachel Amanda dalam tayangan Okay Bos, Rabu (13/5/2020).

"Inget banget lagi bulan puasa waktu itu jadi ngerasain kerja 9 to 5 di bank, bahkan sampai malem, jadi suka buka puasa di bank, lembur," sambungnya.

Berpengalaman seperti itu membuat Rachel Amanda menilai dirinya tak cocok bekerja kantoran. Ia mengaku bosan duduk diam di depan komputer dan di satu meja.

"Terus jadi, haduh, kayaknya gue nggak tahan deh kerja seharian di satu tempat duduk. Boring ya, beda sama syuting," ujarnya.

Rachel Amanda [Yuliani/Suara.com]
Rachel Amanda [Yuliani/Suara.com]

Pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini itu menilai syuting memang yang terbaik untuk pekerjaannya. Perempuan yang sejak usia 5 tahun telah membintangi sinetron dan menyanyi ini mengaku tak betah jika harus diam di satu meja menjadi aktivitas sehari-harinya.

"Karena syuting kan ketemu orang banyak beda-beda, biasa kemana-mana, kalau ini (kerja kantoran) tuh duduk di meja diam aja," ujar Rachel Amanda.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS