alexametrics

Bandara Disesaki Calon Penumpang, Anji Beri Pesan ke Jokowi

Ferry Noviandi | Ismail
Bandara Disesaki Calon Penumpang, Anji Beri Pesan ke Jokowi
Penyanyi Anji [Suara.com]

Melihat bandara disesaki calon penumpang, Anji menilai kebijakan pemerintan blunder.

Suara.com - Hari ini kita dikejutkan dengan berita membludaknya orang-orang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk pulang kampung. Hal ini pun membuat kesal banyak orang, termasuk penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

Di Instagram, Anji mengunggah foto mengenakan hoodie sambil menutup wajahnya dengan masker. Di belakangnya ada pesawat yang tampak siap mengangkut penumpang. Di foto tersebut kemudian tertulis: "Apa sih maksudnya pemerintah?"

Penyanyi Anji sindir pemerintah soal penerbangan yang kembali dibuka. [Instagram]
Penyanyi Anji sindir pemerintah soal penerbangan yang kembali dibuka. [Instagram]

Di bagian caption, Anji mengungkapkan kekecewaannya terhadap kebijakan pemerintah memperbolekan penerbangan. Lantas apa artinya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang selama ini dijalankan.

"Lalgi-lagi blunder. Siapa yang tidak suka relaksasi? Saya sih senang relaksasi, dalam hal apapun. Masalahnya ketika proses relaksasi dalam aturan dilakukan, namun koordinasi dan kesiapan di lapangan masih payah, ya malah bisa menambah parah," kata Anji.

Baca Juga: Kontras! Beredar Foto Situasi Bandara Soetta dengan Bandara Hongkong

"Setelah kejadian di Sarinah, apa yang terjadi di bandara hari ini kembali jadi gambaran betapa lemahnya koordinasi antar instansi. Berujung saling lempar asumsi," sambung Anji.

Anji mengaku kecewa karena pemerintah tidak efektif dalam mengeluarkan kebijakan. Ia yang selama ini mentaati peraturan, merasa dikhianati.

"Sebagai salah satu warga Indonesia yang selama ini berusaha menaati peraturan yang ada, saya kecewa. Sebagai pelaku industri kreatif, saya juga mau kembali aktif. Tapi haruslah kondusif," jelasnya.

Bagi Anji, dengan dibukannya bandara tidak adil bagi industri lain. Seperti industri kreatif di bidang musik atau perfilman. Padahal, terjadinya kerumunan di bandara yang terjadi hari ini, tidak ada beda dengan kerumunan saat nonton konser.

"Kalau mau dilihat, apa bedanya kerumunan Sarinah dan Bandara Soetta pagi ini dengan kerumunan dalam konser? Atau kerumunan pengunjung dalam pameran industri kreatif? Atau penonton TV di studio?
Jika protokol kesehatan dilakukan terhadap tim produksi sampai penonton/pengunjung, harusnya bisa berjalan. Asal benar dalam pelaksanaan," katanya, heran.

Baca Juga: Kaget Lihat Antrean Panjang di Bandara Soetta, Ini Kata Ketua ICMI DIY

Penyanyi Anji [Suara.com]
Penyanyi Anji [Suara.com]

Pelantun "Dia" ini pun berharap apa yang ditulisnya bisa dilihat sekaligus dibaca oleh Jokowi.

Komentar