Awal Mula Bisnis Ruben Onsu: Jualan Telur!

Ferry Noviandi | Herwanto
Awal Mula Bisnis Ruben Onsu: Jualan Telur!
Ruben Onsu [Herwanto/Suara.com]

Ruben Onsu menjual telur ke sejumlah hotel di Jawa dan Bali.

Suara.com - Ruben Onsu saat ini dikenal sebagai salah satu artis yang juga sukses dengan bisnisnya. Salah satu bisnis sukses Ruben adalah ayam geprek.

Tapi siapa sangka, sebelum sukses dengan bisnis ayam geprek, Ruben Onsu memulainya dengan menjual telur ayam.

Geprek Bensu milik Ruben Onsu. [Instagram]
Geprek Bensu milik Ruben Onsu. [Instagram]

"Awalnya itu aku main telur, di beberapa hotel di Jawa dan Bali. Itu aku supplier telur ke hotel-hotel," kata Ruben Onsu, dalam channel YouTube Helmy Yahya.

Tapi dari situ, para peternak kemudian mengeluh kepada Ruben Onsu, karena ayamnya terancam tak produktif. Dari situ, suami Sarwendah itu kemudian berpikir untuk menjual ayam goreng.

"Tukang-tukang ayamnya bilang, 'jangan beli telurnya doang dong, ayamnya juga dong, kita bingung nih'. Soalnya ayam kalau sudah beberapa kali bertelur, tidak produktif lagi," jelas Ruben Onsu.

Ruben Onsu berhasil mendapatkan solusi akan permasalahan para perternak ayam. Terinspirasi dari sebuah makanan di kota Jogjakarta, Ruben mulai membangung bisnis Ayam Geprek Bensu.

Selain berhasil membantu para perternak ayam, bisnis Ayam Geprek Bensu yang masih digeluti Ruben Onsu sampai saat ini telah menyebar di seluruh kota besar di Indonesia. Bahkan Ruben berhasil membuka cabang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS