Once Mekel Bantah Ibunya Meninggal Dunia Karena COVID-19

Sumarni | Herwanto
Once Mekel Bantah Ibunya Meninggal Dunia Karena COVID-19
Once Mekel [Suara.com/Herwanto]

"Tidak ada meninggal seperti COVID-19," kata Once Mekel.

Suara.com - Penyanyi Once Mekel mengatakan bahwa ibundanya, Josephine Mekel Cambey meninggal dunia bukan karena virus corona atau COVID-19. Dia bilang ibunya tutup usia gara-gara penyakit gula yang diderita.

Josephine Mekel Cambey juga sempat mendapatkan rawat insentif di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Setelah didiagnosa ternyata kadar gula dalam tubuhnya memang tinggi sekali mangkanya langsung masuk ke ICU. Setelah di ICU memang tidak ada meninggal seperti COVID-19 itu nggak ada," kata Once saat ditemui di rumah duka kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2020).

Pelantun lagu Dealova menjelaskan awalnya ibunya mempunyai luka bisul pada bagian pahanya. Dari situ, menjadi infeksi hingga membuat kadar gulanya naik.

Once Mekel [Suara.com/Herwanto]
Once Mekel [Suara.com/Herwanto]

"Yang ada adalah infeksi yang terjadi karena lukanya, luka di bagian bawah tubuhnya dan luka itu menjadi sulit sembuh jadi infeksi karena ada gula darah yang tinggi begitu juga. Sebaliknya gula darah tinggi karena ada lukanya jadi kaya ada bakteri tapi bukan corona atau Covid tapi karena luka," jelasnya.

"Dicoba ditangani alat juga tapi yah meskipun sudah banyak usaha yg dilakukan obat-obatan tapi tuhan berhendak lain, tuhan panggil ibu saya hari ini dan saya dengan keluarga saya adik, kaka saya dan keluarga telah mengikhlaskannya," imbuh Once lagi.

Sebagai informasi, saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka . Rencananya pada Minggu (28/6/2020) ibunda Once Mekel akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS