Kronologi Meninggalnya Ibu Once Mekel, Berawal dari Sakit Bisul

Sumarni | Herwanto
Kronologi Meninggalnya Ibu Once Mekel, Berawal dari Sakit Bisul
Once Mekel [Suara.com/Herwanto]

Ibu Once meninggal dunia pada Jumat (26/6/2020).

Suara.com - Penyanyi Once Mekel mengungkap penyebab ibunya, Josephine Mekel Cambey meninggal dunia. Awalnya, ibunya itu mengeluh sakit akibat ada bisul di bagian pahanya.

"Ibu saya sudah enam hari sebelumnya sakit di rumah. Pertama karena keluhan ada bisul di pahanya," ujar Once saat ditemui di rumah duka kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2020).

Mantan vokalis Dewa 19 ini mengatakan kalau keadaan ibunya memburuk. Mendiang langsung dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan pagi tadi.

"Kami kira (sakitnya) cuma seringan itu ternyata kondisinya semakin melemah. Karena sulit makan, lalu kami bawa ke rumah sakit," jelas Once.

Once Mekel [Suara.com/Herwanto]
Once Mekel [Suara.com/Herwanto]

Setelah dilarikan ke rumah sakit, Josephine Mekel Cambey didiagnosa menderita penyakit gula. Tingginya kadar gula darah yang diidap menyebabkan bisul yang tumbuh di paha mengalami infeksi.

"Luka itu menjadi sulit sembuh, jadi infeksi karena ada gula darah yang tinggi. Begitu juga sebaliknya, gula darah tinggi karena ada lukanya, jadi kayak ada bakteri," jelas pelantun Dealova ini.

Meskipun sudah berusaha semaksimal mungkin, Tuhan ternyata punya kehendak lain.

"Dicoba ditangani alat juga. Tapi ya meskipun sudah banyak usaha yang dilakukan obat-obatan, tapi Tuhan berhendak lain. Tuhan panggil ibu saya hari ini," ucap Once.

Sebagai informasi, saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka. Rencanya pada Minggu (28/6/2020) ibunda Once Mekel akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS