Kenang Awal Karier, Lina Aprilly Ungkap Sulitnya Cari Job Tanpa Agensi

Sumarni | Rena Pangesti
Kenang Awal Karier, Lina Aprilly Ungkap Sulitnya Cari Job Tanpa Agensi
Model Lina Aprilly [Suara.com/Rena Pangesti]

"Usaha terus lah pokoknya, kata Lina Aprilly.

Suara.com - Salah satu model di majalah Popular Indonesia, Lina Aprilly mengenang masa sulitnya sebelum bergabung di agensi. Sebagai model lepas, ia harus berjuang sendiri mencari klien.

Dulu, Lina Aprilly tidak malu bertanya pada temannya mengenai pekerjaan. Sebab itu caranya buat menambah pendapatan saat kuliah di Bandung.

"Ada job photoshoot nggak? Kalau ada tawaran casting, aku dikabari ya. Semacam gitu, usaha terus lah pokoknya,” kata Lina Aprilly saat mengunjungi kantor Suara.com yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Model Lina Aprilly [Suara.com/Rena Pangesti]
Model Lina Aprilly [Suara.com/Rena Pangesti]

Lina Aprilly juga masih ingat honor yang pernah diterima saat menjadi model freelance.

"Mulai dari produknya saja, sampai uang Rp 1.500.000," imbuhnya.

Proses tidak akan mengkhianati hasil, di mana saat Lina Aprilly berada di Jakarta ia bertemu dengan lelaki yang kini menjadi manajernya. Lina kini bergabung di Popular Multi Talenta.

"Dikenali temanku, terus dia lihat Instagramku. 'Oh bisa ya jadi model'. Langsung dikontrak deh," kenang perempuan asal Bandung ini.

Model Lina Aprilly [Suara.com/Rena Pangesti]
Model Lina Aprilly [Suara.com/Rena Pangesti]

Bekerja sebagai model di bawah naungan majalah Popular Indonesia, Lina Aprilly bukan hanya melakukan passionnya. Ia juga mendapat pelajaran baru di dunia entertainment.

"Ada pelatihan akting, public speaking juga. Jadi bisa mengeksplor kemampuan," tutur Lina Aprilly.

Meski kini telah berkecimpung di dunia entertainment, Lina Aprilly tidak mengabaikan pendidikan. Ia yang kini siap mengerjakan tugas akhir tetap fokus pada kuliah.

"Jurusanku ekonomi, karena memang ada niat mau buka bisnis. Minta doanya saja semoga rencanaku ini bisa disegerakan," tutur Lina Aprilly.

Keberuntungan Lina Aprilly memang bukan hanya langsung menjadi model setelah mendapat tawaran dari manajernya. Tapi ia juga ternyata sempat ditawari terjun ke industri entertainment Tanah Air.

Miliki paras cantik dan keterampilan, Lina Aprilly pun kini berada di bawah naungan Popular Multi Talenta. Management yang dibentuk untuk menyalurkan bakat seni para model.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS