Tayang di Disney+, Penonton Film Mulan Harus Bayar Rp 440 Ribu

Yazir Farouk | Rena Pangesti
Tayang di Disney+, Penonton Film Mulan Harus Bayar Rp 440 Ribu
Poster Film Mulan 2020 (Instagram/mulan)

"Keputusan untuk memindahkan Mulan dari bioskop ke Disney+ bukan hal mudah," katanya.

Suara.com - Live action Mulan batal tayang di bioskop dan sebagai gantinya film itu akan tayang di channel Disney+.
Kabar lain yang tak kalah mengejutkan, penonton harus merogoh kocek ratusan ribu rupiah untuk bisa menyaksikannya.

Mengutip CNBC, harga yang dipatok untuk menyaksikan film Mulan di Disney+ adalah 30 dolar AS atau setara Rp 440 ribu. Namun belum ada keterangan lebih lanjut apakah harga tersebut merupakan biaya rental atau membeli film itu.

Tidak dipungkiri harga tersebut cukup menuai protes karena terbilang mahal. Namun beberapa lain berpendapat harga itu sepadan jika orangtua membawa anggota keluarganya nonton di bioskop.

Pertimbangan lain mematok harga 30 dolar AS mengingat biaya produksi film Mulan yang menelan budget 200 juta dan pemasaran sebesar 100 juta dolar AS.

"Keputusan untuk memindahkan Mulan dari bioskop ke Disney+ bukan hal mudah. Namun pihak teater juga belum bisa menentukan tanggal aman pembukaan bioskop. Hal itu sebagai dampak dari pandemi virus corona," ujar Kathy Arnold, produser film dan konsultan hiburan.

Disney bisa saja menjadwal ulang film Mulan ke 2021. Namun hal itu akan memengaruhi perilisan film lain yang juga mengalami perubahan jadwal karena pandemi virus corona.

Lagipula, banyak penonton yang sudah tidak sabar menyaksikan aksi Liu Yifei memainkan karakter Mulan. Apalagi sebelumnya film ini dijadwalkan rilis Maret lalu.

Kini, untuk kawasan Amerika Serikat yang sudah bisa mengakses Disney+, Mulan akan rilis pada 4 September mendatang. Sementara Indonesia, layanan streaming ini hadir 5 September 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS