Anji Tegaskan Tak Punya Hubungan Personal dengan Hadi Pranoto

Yazir Farouk | Evi Ariska
Anji Tegaskan Tak Punya Hubungan Personal dengan Hadi Pranoto
Anji sesaat sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya [Suara.com/Evi Ariska]

"Tunggu, ini pertanyaannya sangat menjebak," kata Anji.

Suara.com - Musisi Anji memastikan tak memunyai hubungan personal dengan Hadi Pranoto, orang yang diwawancarainya saat membahas obat Covid-19.

"Tunggu, ini pertanyaannya sangat menjebak. Pertanyaannya adalah hubungan personal dengan pak Hadi ada perubahan tidak setelah kasus ini? Saya tidak mempunyai hubungan personal," kata Anji di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020).

Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini menegaskan, hubungannya dengan Hadi Pranoto hanya sebatas penanya dan narasumber. Mereka tak pernah berkomunikasi sebelum atau sesudahnya.

"Dan saya tidak mengenal beliau sebelumnya," ujar dia.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin (3/8/2020). Dalam laporan itu, Anji dalam wawancaranya dengan Hadi Pranoto diduga telah menyebarkan berita bohong terkait obat Covid-19.

Menurut Muannas, informasi yang disampaikan Hadi cukup meresahkan masyarakat. Sebab, klaim Hadi ditentang banyak pihak, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Muannas menyoal klaim Hadi telah menemukan obat Covid-19. Padahal kata dia, klaim tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Pelapor juga menyinggung metode pengujian covid-19 yang diklaim Hadi lebih baik ketimbang tes swab. Hadi dalam wawancaranya dengan Anji menyebut biaya tes cukup Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS