Rhoma Irama dan Dipha Barus Bakal Kolaborasi di Synchronize 2020

Ferry Noviandi | Yuliani
Rhoma Irama dan Dipha Barus Bakal Kolaborasi di Synchronize 2020
Rhoma Irama dan Dhipa Barus. [Instagram]

Cukup lama untuk mendengar jawaban Rhoma Irama, ketika diminta untuk berkolaborasi dengan Dipha Barus.

Suara.com - Kondisi pandemi virus corona (Covid-19) Synchronize Fest 2020 untuk pertama kalinya akan disiarkan stasiun tv SCTV. Yang menarik, akan ada kolaborasi  Rhoma Irama dan DJ Dipha Barus di salah satu ajang musik terbesar di Indonesia ini.

Kedua musisi lintas genre dan lintas usia itu dijanjikan akan mementaskan kolaborasi unik dan menarik. Pembicaraan kolaborasi sang Raja Dangdut dengan Dipha Barus itu disebut sudah dicanangkan sejak awal tahun ini.

"Sebetulnya Pak haji Rhoma dengan Dipha sudah ada proses dari awal tahun 2020, mengenai ketertarikan satu sama lain untuk saling berdiskusi. Kebetulan saya yang memediasi antara bang Rhoma dan Dipha untuk suatu kolaborasi," kata David Karto, dalam jumpa pers virtual Synchronize Fest 2020, Senin (19/10/2020).

Konsep kolaborasinya sebetulnya bertema perayaan 50 tahun Soneta Band. Namun, konsep perjalanan Soneta itu akan diundur ke tahun depan dan kolaborasi dengan Dipha Barus ini seperti pemanasannya.

Baca Juga: Pandemi Corona, Synchronize Festival 2020 Tayang di SCTV

Musisi dangdut Rhoma Irama bersama Soneta beraksi saat tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/10). [ANTARA FOTO/Zarqoni maksum]
Musisi dangdut Rhoma Irama bersama Soneta beraksi saat tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/10). [ANTARA FOTO/Zarqoni maksum]

"Konsep awalnya adalah 50 tahun perjalanan Soneta, tapi kemudian kami undur ke 2021, 2020 ini seperti kick off-nya," lanjutnya.

David belum dapat membocorkan lebih lanjut mengenai konsep kolaborasi antara Rhoma Irama dan Dipha Barus di Synchronize Fest 2020 nanti. Ia menyebut para penggemar harus menyaksikan sendiri konsepnya nanti.

"Untuk respons musiknya saya nggak bisa jawab sekarang. Mungkin ditunggu saja 14 November apa yang akan mereka lakukan dan akan berkolaborasi seperti apa," ujar David Karto.

Sementara itu, Kiki Aulia selaku Program Director Synchronize Fest 2020 mengatakan bahwa tak mudah untuk menyatukan musik dangdut dan DJ. Mewujudkan kolaborasi antara Rhoma Irama dan Dipha Barus butuh persetujuan yang cukup lama.

"Pak haji Rhoma ada hal yang nggak pernah dia lakukan, ada vokal dan bersama DJ. Itu jawabnya juga agak lumayan lama pas meeting. Ini jadi tantangan juga buat dia (Rhoma Irama)," papar Ucup.

Baca Juga: Raja Dangdut Rhoma Irama Rilis Single Terbaru, Ini Makna Lagunya

Synchronize Fest 2020 akan ditayangkan di SCTV pada 14 November 2020. Akan ada 29 nama musisi yang tampil menghibur selama tiga jam mulai dari pukul 21.45 hingga 01.00 WIB.

Komentar